Nonton Formula E, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan

Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut Gubernur DKI, Anies Baswedan saat mengikuti pertandingan Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022 pagi. (Foto: DPP Demokrat)

 

banner 72x960

Theacehpost.com I JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut Gubernur DKI, Anies Baswedan saat mengikuti pertandingan Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Juni 2022 pagi.

Pada acara itu terlihat keduanya tampak berbincang-bincang akrab. “Kita sangat mengapresiasi lomba Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pencapaian untuk transisi energi bersih yang lebih cepat,” kata AHY dalam rilis yang diterima Theacehpost.com.

Anies dan AHY belakangan ini gencar disebut-sebut sebagai pasangan kuda hitam di antara pasangan bakal capres-cawapres lainnya.

Berdasarkan dalam survei nasional yang dilakukan periode 23-28 Mei 2022 oleh Indonesia Political Opinion, pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas 27,1 persen, lebih tinggi dari pasangan Puan Maharani-Ganjar Pranowo (26,8 persen).

Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo (18,5 persen) atau  Puan Maharani-Erick Thohir (14,6 persen). Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen, dengan margin of error 2,9 persen.

Anies-AHY berdua dianggap paling pas mewakili kekuatan nasionalis-religius yang selama ini mewarnai panggung politik Indonesia, sekaligus mengakhiri politik polarisasi yang nyaris membelah Indonesia.

Selain itu, dengan usia 40-50-an tahun, keduanya dianggap lebih tepat mewakili anak-anak muda Indonesia yang jumlahnya kian mendominasi masyarakat Indonesia. Diperkirakan pada Pemilu 2024, jumlah pemilih muda mencapai sekitar 65% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Keduanya juga diklaim memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin arus perubahan serta perbaikan dan juga kembali membawa Indonesia menjadi warga dunia yang aktif terlibat ikut menyelesaikan berbagai persoalan global. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *