KM Sabuk Nusantara Turunkan Ratusan Pemudik di Pelabuhan Sinabang

waktu baca 1 menit
KM Sabuk Nusantara 110 merapat di Pelabuhan Sinabang menurunkan ratusan pemudik asal Simeulue, Senin pagi, 25 April 2022.

Theacehpost.com | SINABANG – KM Sabuk Nusantara 110 merapat di Pelabuhan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Senin pagi, 25 April 2022. Dari kapal penyeberangan tersebut diturunkan ratusan penumpang yang merupakan pemudik dari berbagai daerah di Aceh seperti Banda Aceh, Meulaboh, dan Lhokseumawe.

Pemudik yang didominasi pelajar dan mahasiswa dari beberapa kota di Provinsi Aceh merupakan warga Simeulue yang selama ini berada di daratan Aceh.

Pantauan Theacehpost.com, sekira pukul 09.00 WIB, KM Sabuk Nusantara 110 sandar di Pelabuhan Sinabang dengan membawa ratusan penumpang setelah melakukan pelayaran dari Pelabuhan Calang, Aceh Jaya, Minggu sore, 24 April 2022.

Pemudik yang tiba pada H-7 Idul Fitri 1443 H berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Simeulue. Selain itu terlihat juga KM Sabuk Nusantara 110 mengangkut ratusan kendaraan roda dua milik pemudik.

Kepala UPP Syahbandar Pelabuhan Sinabang, Yanrizal mengatakan pihaknya sudah mengerahkan petugas pelabuhan untuk menjamin kelancaran proses penurunan penumpang maupun kendaraan.

banner 72x960

Selain itu pemudik yang tiba dan penjemput juga diarahkan tertib sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diprediksi pemudik masih terus berdatangan dari daratan Aceh baik menggunakan kapal perintis maupun kapal feri dari ASDP.

Sebelumnya, Senin dinihari ratusan penumpang juga tiba di Pelabuhan Penyebrangan Sinabang dengan KMP Teluk Sinabang dari Meulaboh, Aceh Barat.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *