Iskandar Ali Optimis Soal Nasib OKP di Aceh Besar

Acara pelantikan pengurus baru Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Aceh Besar pada Senin malam, 27 Maret 2022. [Dok. GPI]

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Aceh Besar periode 2021-2024 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Pengurus Wilayah GPI Aceh, Minggu malam, 27 Maret 2022.

banner 72x960

Pelantikan ini sekaligus penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Aceh Besar dengan tiga cabang yakni lomba adzan, tilawah dan cerdas cermat keagamaan.

Acara tersebut ditutup langsung oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali dan turut dihadiri unsur kepemudaan Aceh Besar dan paguyuban kecamatan.

Iskandar Ali dalam kesempatan itu mengungkapkan optimisme, bahwa lima tahun ke depan nasib organisasi di Aceh Besar akan membaik. Apalagi, menurutnya OKP/Ormas kini diisi oleh pemuda generasi 90-an yang energik.

“Saya optimis organisasi di Aceh Besar untuk lima tahun ke depan membaik, pergantian ketua atau pengukuhan pengurus baru bukti roda organisasi itu berjalan,” kata dia.

Namun, roda kepengurusan tentunya juga menjadi tolak ukur bagaimana organisasi itu berjalan, ditambah kompleksitas persoalan sosial serta tantangan zaman juga menjadi ujian tersendiri.

Kata Iskandar, semua organisasi kepemudaan dan ormas punya tantangan yang sama, termasuk juga di GPI.

“Meski demikian, tantangan yang ada harus mampu di-handle oleh pimpinan organisasi dengan sumber daya manusia yang terhimpun ke dalam kepengurusan,” paparnya.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikannya semoga pengurus daerah Gerakan Pemuda Islam (PD-GPI) Aceh Besar periode 2021-2024 dapat bersinergi dengan OKP dan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat,” tutup Iskandar Ali.

Sementara itu, Ketua PD-GPI Aceh Besar, Fahril Muzanna mengaku kepengurusan PD GPI periode 2021-2024 merupakan pengurus baru, periode sebelumnya telah vakum di Aceh Besar.

“Wajah baru, pengurus baru dan semangat baru tentunya sefrekuensi dan sependapat menjadikan GPI sebagai wahana studi bagi kepengurusan yang baru terbentuk ini,” ungkapnya.

Ia mengajak segenap OKP/Ormas Aceh Besar tidak berpangku tangan, terus mendedikasikan ide, gagasan untuk Aceh Besar dengan semangat gotong royong.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *