Banda Aceh Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-18

Suasana Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Jambi. [Dok. Pemuda Muhammadiyah Aceh]

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Pjs Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh, Musliadi M Tamin mengatakan Aceh siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII.

banner 72x960

Hal tersebut disampaikan oleh Musliadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh Theacehpost.com, Selasa 8 Maret 2022.

“Pemuda Muhammadiyah Aceh sudah mendapatkan dukungan dari Muhammadiyah Aceh dan untuk pelaksanaan muktamar di Banda Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah Aceh juga telah mendapatkan dukungan rekomendasi dari Pemerintahan Aceh, baik eksekutif maupun legislatif, dan stakeholder di Aceh, termasuk Wali Nanggroe Aceh, serta pimpinan partai di Aceh.

“Kesiapan Aceh sebagai tuan rumah muktamar telah masuk dalam putusan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah baru-baru ini di Jambi,” tambahnya.

Selain Aceh, kata Musliadi lagi, ada sembilan provinsi lain yang juga ditetapkan sebagai calon tuan rumah Muktamar Pemuda Muhammadiyah, di antaranya Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, Maluku, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali dan Gorontalo.

“Walaupun Pemuda Muhammadiyah Aceh baru mengalami musibah karena ketua Rudi Ismawan meninggal dunia, tapi kami tetap semangat untuk menjadi tuan rumah muktamar,” jelas tokoh pemuda asal Aceh Selatan tersebut.

“Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke XVIII akan dilaksanakan pada bulan November atau selambat-lambatnya dalam tahun 2022,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah baru-baru ini telah melaksanakan Tanwir ke-2 di Kota Jambi, kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 4 – 6 Maret 2022.

Salah satu yang dimusyawarahkan dalam kegiatan Tanwir II tersebut adalah memutuskan periodesasi dan pelaksanaan muktamar XVIII, sekaligus penunjukan calon tuan rumah muktamar, serta merumuskan khittah Jambi Gerakan Pemuda Negarawan.

Adapun perwakilan Pemuda Muhammadiyah Aceh pada kegiatan Tanwir II tersebut adalah Abdul Gani, Taufik Riswan, Ivandi Akmal dan Hamdani. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *