Jelang Konfercab PWI Agara, Dua Kandidat Ketua Mencuat

Panitia Konferensi Cabang ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tenggara (kanan) menerima dokumen persyaratan kandidat ketua dari Bulkainisah (kiri). (Foto: Dok. PWI Agara)

Theacehpost.com | KUTACANE – Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), dua nama kandidat ketua mencuat, yakni Bulkainisah dan Sumardi.

banner 72x960

Pelaksanaan Konfercab PWI Aceh Tenggara direncanakan digelar di Kantor PWI Cabang Kabupaten Aceh Tenggara pada 10 Maret 2022.

Ketua Panitia Konfercab PWI Aceh Tenggara, Noris Ellyfian, mengatakan berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) yang memenuhi syarat Peraturan Dasar dan Rumah Tangga PWI, hanya ada empat orang.

“Keempat DPT itu yakni Sumardi dari Harian Realitas, Bulkainisah media KBA.ONE, Suhada media Halaman7.com, dan Fahrizal Salim dari Theacehpost.com,” kata Noris, Rabu, 2 Maret 2022.

Noria menambahkan, dari empat DPT tersebut hanya dua nama yang mencuat untuk maju sebagai bakal calon ketua PWI Aceh Tenggara, di antaranya Sumardi dan Bulkainisah.

“Itu baru nama yang mencuat dan sudah mendaftarkan diri ke panitia Konfercab PWI Cabang Kabupaten Aceh Tenggara. Insyaallah akan kita laksanakan 10 Maret mendatang,” jelasnya.

Siapa pun, kata Noris, berhak mencalonkan diri sepanjang ia memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Intinya siapa pun yang menang, harus lebih baik lagi terutama menjaga solidaritas, selalu mengedukasi dan meningkatkan profesionalisme, serta mematuhi kode etik jurnalistik,” katanya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *