Insyafuddin: Mari Cerdaskan Masyarakat dengan Pemberitaan Berkualitas

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin saat memberikan sambutan HPN 2022, di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Rabu 16 Februari 2022. (Theacehpost.com/Saiful Alam).

Theacehpost.com | KARANG BARU – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin menyatakan apresiasinya pada peran pers yang terus menjaga arus informasi ke masyarakat dalam situasi apa pun, terutama di masa pandemi.

banner 72x960

Menurutnya, pers di Indonesia telah menginspirasi dengan berbagai lompatan kemajuan. Pers juga menjadi sampel perubahan di semua sektor di tengah masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan selaku pimpinan daerah, kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers di manapun berada,” ucap Insyafuddin dalam sambutannya pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, bertempat di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Rabu lalu.

Kendati dalam situasi pandemi, ujarnya lagi, pers tetap bekerja menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, serta membangun optimisme sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Memperingati HPN, Insyafuddin berharap momen itu menjadi pemacu insan pers segera bertransfromasi. Pers harus semakin inovatif meningkatkan teknologi untuk mengakselerasi pertumbuhan yang sehat dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas.

“Kami seoptimal mungkin mendukung upaya-upaya pencerdasan masyarakat melalui karya-karya jurnalistik yang cerdas, benar, berimbang dan menyejukkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia peringatan HPN 2022 di Aceh Tamiang, Amnurdani menerangkan, perayaan HPN perdana ini juga diisi juga dengan tausiyah dan pemberian santunan bagi ahli waris wartawan yang sudah meninggal. Mereka juga menggelar kerja bakti di musala serta vaksinasi.

“Kami berharap baik Pemda maupun DPRK dapat mencantumkan anggaran pada APBK untuk penyelenggaraan HPN setiap tahunnya. Sementara untuk HPN di tingkat nasional semoga ke depan kita dapat mengirimkan perwakilan,” tuturnya.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *