Abi Jamal Mundur dari PDA, Alasannya?

Tgk. Jamaluddin Thaib, MA yang kerap disapa Abiya Jamal. [Dok. pribadi]

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Tgk Jamaluddin Thaib yang akrab disapa Abiya Jamal secara resmi mengundurkan diri dari seluruh kepengurusan DPP Partai Darul Aceh dan juga keluar dari keanggotaan PDA.

banner 72x960

Hal ini mengacu pada surat pengunduran dirinya yang ditandatangani di atas materai yang ditujukan kepada ketum PDA, tertanggal 20 Oktober 2021.

Dalam suratnya, Abiya Jamal mengundurkan diri sebagai pengurus, baik sebagai ketua harian maupun sebagai anggota Dewan Pakar DPP PDA. Surat itu baru bocor ke publik pada Minggu 12 Desember 2021, dan menuai beragam komentar di media sosial.

Theacehpost.com mengonfirmasi pengunduran diri itu langsung ke Tgk Jamal, ia pun membenarkan hal itu. Ketika ditanyai alasan pengunduran dirinya, Abiya mengaku ingin fokus mengurus kampus dan pondok pesantren.

Ia beralasan, kampus dan pondok pesantren perlu perhatian lebih serius. “Saya sudah 10 tahun membesarkan PDA, saya rasa sudah cukup. Semoga generasi berikutnya bisa melanjutkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDA, Tgk Muhibbussabri menyatakan alasan yang sama soal pengunduran diri Abiya Jamal.

“Sesuai dengan surat yang masuk dan sudah kami terima, Tgk Jamaluddin ingin fokus kepada pengurusan perguruan tinggi dan pondok pesantren,” ujar Tgk Muhib.

Jika ada persoalan lain di balik mundurnya Tgk Jamal, dirinya mengaku tidak tahu menahu.

“Untuk persoalan lainnya saya rasa tidak ada, mungkin Abiya Jamal yang lebih tau,” tutupnya.

Seperti diketahui, pengunduran diri Abiya Jamal selaku tokoh yang cukup sentral di partai tersebut, sempat menyita perhatian publik. Karena di sisi lain, Kanwil Kemenkumham Aceh baru saja mengesahkan Partai Darul Aceh (PDA) melalui penerbitan surat keputusannya, sebulan lalu.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *