Bupati Amran Lepas Kontingen Pentas PAI Aceh Selatan

Prosesi pelepasan para peserta kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Aceh Selatan, yang berlangsung di halaman kantor bupati, Senin 15 November 2021. [Dok. Humas]

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melalui Asisten Pemerintahan, Erwiandi resmi melepas 31 peserta kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Aceh Selatan.

banner 72x960

Prosesi ini turut dihadiri Kakemenag Aceh Selatan yang diwakili Kasi PAI serta dinas pendidikan, di halaman kantor bupati setempat, Senin 15 November 2021.

Asisten Pemerintahan, Erwiandi, dalam sambutannya mengapresiasi para peserta dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan, pola makan serta istirahat yang cukup.

“Karena dalam perlombaan pentas PAI ini dibutuhkan stamina tubuh yang baik serta mengasah intelektualitas secara intens,” ucapnya.

Dari 10 cabang yang diperlombakan, Aceh Selatan mengikuti delapan di antaranya, yakni cabang Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ), Lomba Pidato PAI, Musabaqah Hifdzil Qurán (MHQ), Lomba Cerdas cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam,  Lomba Seni Nasyid, Lomba debat PAI, Lomba Kreasi Busana.

Ia menambahkan, seluruh peserta Pentas PAI itu merupakan hasil seleksi di tingkat Kabupaten Aceh Selatan, beberapa waktu lalu.

“Kita berharap kontingen kita dapat membawa nama harum daerah dengan segudang prestasi. Dengan demikian Aceh Selatan punya kesempatan berkompetisi di tingkat nasional Pentas PAI yang rencananya akan digelar di Mataram (NTB),” harapnya.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *