Bantu Dayah, Pikabas Bank Aceh Aksi Sosial di Tujuh Kabupaten/Kota

waktu baca 2 menit
Pikabas Bank Aceh foto bersama seusai penyerahan bantuan sosial kepada Dayah Mahad Tahfizh Al-Islam, Samahani, Aceh Besar. (Dok Pikabas)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Untuk lebih memaknai peringatan HUT ke-48 Bank Aceh, Persatuan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas) melakukan kegiatan sosial di tujuh kabupaten/kota wilayah timur Aceh.

“Kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan  sarana dan prasarana dayah dan yayasan pesantren yang ada di wilayah timur Aceh,” kata Ketua Pikabas, Cut Nurul Hayati, dalam siaran pers-nya yang diterima Theacehpost.com, Rabu, 22 September 2021.

Menurut Cut Nurul Hayati, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan materil bagi kebutuhan sejumlah dayah dan yayasan yang turut membina anak yatim piatu, fakir miskin, dan masyarakat. Aksi ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Melalui kegiatan ini juga kami harapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan di antara Pikabas dan masyarakat,” ujar Cut.

Dijelaskannya, kegiatan sosial diberikan dalam bentuk bantuan materil sebesar masing-masing Rp 20 juta kepada sejumlah lembaga pendidikan Islam.

banner 72x960

Bantuan dalam bentuk sembako, material bahan bangunan, dan sarana pendukung diserahkan kepada Dayah Darul Quran Al Islam, Desa Tambo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar.

Berikutnya, Dayah Darul Amna di Desa Usie, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Dayah Raudhatul Mubarakah Al-Munawarah, Desa Krueng Julie Barat, Kecamatan Kuala, Birueun, Yayasan Pesantren Hidayatullah (Tahfidzul Quran Yatim dan Dhuafa), Blang Karieng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Dayah Al Huda di Gampong Seuneubok Teungoh Idi, Dayah Sirajul Huda di Kelurahan Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Dayah Zawiyah Miftahus Salam, Dusun Bakti, Kampung Krieng Sikajang Manyak Payed, Aceh Tamiang.

“Meski bukan dalam jumlah yang besar, dukungan yang diberikan kepada sejumlah dayah diharapkan dapat memenuhi sebahagian kebutuhan yang mendesak bagi dayah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini” ujarnya.

Dijelaskan Cut, pemberian bantuan diberikan dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada di dayah agar bantuan tepat sasaran, efektif, dan berdaya guna. Sehingga kemanfaatannya dapat lebih berdampak bagi kebutuhan masing-masing dayah.

“Kehadiran Pikabas juga diharapkan dapat memberikan dorongan emosional yang positif bagi seluruh santri di lokasi kunjungan,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegitan sosial dalam rangka HUT ke-48 Bank Aceh diikuti pengurus Pikabas Pusat didampingi anggota Pikabas di setiap wilayah lokasi kunjungan.

“Agenda sosial Pikbas dijadwalkan juga dilaksanakan di dua wilayah lain, yakni tengah dan barat,” tutup Cut Nurul Hayati. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *