Selamat, Banda Sakti Juara Umum MTQ Lhokseumawe

Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad (kanan) menyerahkan Piala Bergilir MTQ ke-35 kepada Camat Banda Sakti, Heri Maulana (kiri) di Hall Masjid Islamic Centre, Selasa, 6 Juli 2021, sore. (Foto: Rajabaginda/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | LHOKSEUMAWE – Kontingen Kecamatan Banda Sakti tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Kota Lhokseumawe.

banner 72x960

MTQ tersebut berlangsung sejak 2 Juli hingga 6 Juli 2021 di Hall Masjid Agung Islamic Center, Kota Lhokseumawe.

Kontingen tuan rumah ini meraih juara umum dengan total nilai 139 poin.

MTQ tersebut ditutup Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada perwakilan kontingen Banda Sakti, Selasa, 6 Juli 2021, sore.

Perolehan juara II diraih kotingen Muara Dua dengan nilai 121, diikuti juara ketiga dari Kecamatan Muara Satu dengan nilai 90 poin, serta Kecamatan Blang Mangat dengan 33 poin.

Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap kepada para juara untuk terus meningkatkan kemampuan agar meraih prestasi lebih tinggi.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya Kota Lhokseumawe mampu meraih juara tingkat internasional. Insya Allah. Bukan hanya target hingga tingkat nasional, bahkan mampu bersaing di tingkat internasiona,l” kata Yusuf.

Wakil Wali Kota juga berharap kepada orang tua dan wali murid agar terus membimbing anaknya untuk meraih prestasi gemilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Lhokseumawe, Tgk. Misran Fuadi mengatakan ada 10 cabang yang diperlombakan dengan total keseluruhan peserta 169 orang.

Ia berharap kepada peserta yang gagal juara untuk tidak berkecil hati dan meminta ke depan agar terus memperdalam ilmu, serta meniatkan mengikuti ajang perlombaan ini untuk mendapat pahala.

“Bagi juara 1 dan juara 2 nanti akan kita ikutkan training center selama satu minggu. Nanti kita pilih salah satu dari tiap-tiap cabang. Setelah itu baru lah muncul nama-nama kafilah dari Kota Lhokseumawe untuk mengikuti MTQ ke-35 tingkat provinsi di Kabupaten Bener Meriah pada November mendatang,” kata Misran.

Camat Banda Sakti, Heri Maulana mengucapkan rasa syukur atas torehan kontingennya yang telah berhasil mempertahankan prestasi  sebagai juara umum kembali.

“Terima kasih kepada Ketua LPTQ Kecamatan Banda Sakti beserta seluruh anggota, ofisial, orang tua kafilah, terkhusus kepada seluruh kafilah. Kalian hebat sehingga bisa mengharumkan nama Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang kita cintai ini,” ucapnya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *