Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Bangun Kantor DPC di Bireuen

Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud (jongkok) saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Bireuen, Senin, 27 Juli 2020, kemarin. (Foto: IST)

BIREUEN, theacehpost.com | Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, PDIP terus berpacu. Hal itu terlihat dengan dimulainya pembangunan Gedung DPC PDIP di Kabupaten Bireuen, Senin, 27 Juli 2020 kemarin.

banner 72x960

Peletakan batu pertama dilakukan oleh kader senior, yakni pengusaha ternama dari Provinsi Riau, H. Suryadi Khusaini didampingi Ketua DPD PDIP Aceh, Muslahuddin Daud.

Muslahuddin Daud mengatakan, pemilihan wilayah Bireuen sebagai tempat perdana dibangunnya kantor DPC PDIP lantaran Birueun memiliki histori perjuangan panjang, hampir persis PDIP sendiri, yakni keduanya terselip kata ‘Juang’

Perjuangan tersebut, kata Muslahuddin, terlihat pula ketika agresi Belanda tahun 1948 di mana saat itu Belanda berhasil menduduki Yogyakarta, “maka pernah satu Minggu Presiden Soekarno berkantor atau menjalankan Pemerintahan Negara dari Aceh,” kata dia.

“Iya, Kota Bireuen,” jelasnya.

Muslahuddin yakin, dengan dibangunnya kantor DPC PDIP di Bireuen, maka ini adalah awal dari berkembangnya PDIP di daerah lain, khususnya di Aceh.

Sementara, Ketua DPC PDIP Bireuen, Mahdi mengucapkan terima kasih kepada DPD dan DPP PDIP atas dibangunnya kantor DPC tersebut. Dia berjanji akan memanfaatkan kantor itu untuk kepentingan partai dan masyarakat.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *