PKS Aceh Sowan ke PA, Ini yang Dibicarakan

waktu baca 3 menit
Pengurus DPTW PKS Aceh sowan ke Kantor DPA Partai Aceh, Kamis, 10 Juni 2021. (Foto: Dok. PKS Aceh)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh sowan ke Kantor Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, yang berlokasi di Jalan Mr Muhammad Hasan, Banda Aceh, Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan PKS Aceh yang dipimpin oleh Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf itu diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua PKS Aceh, Makhyaruddin Yusuf menyampaikan bahwa kunjungan ke Partai Aceh adalah dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini, sekaligus untuk memperkenalkan pengurus baru DPTW PKS periode 2021-2025.

Makhyaruddin mengatakan hubungan antara PKS dengan PA selama ini cukup baik.

Kedua partai merupakan mitra koalisi yang tergabung dalam Partai Koalisi Aceh Bermartabat (KAB).

banner 72x960

“Kehadiran pengurus PKS ke PA adalah untuk memperkuat silaturahim antar sesama mitra koalisi Aceh Bermartabat,” kata Makhyaruddin dalam keterangan tertulis yang diterima Theacehpost.com, Kamis, 10 Juni 2021.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, mantan anggota DPRA itu menegaskan bahwa PKS punya kecocokkan dengan PA dalam hal ideologi memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Untuk DPR RI, PKS siapkan kendaraan kepada kader terbaik Partai Aceh untuk maju,” ujarnya.

Bahkan untuk Pilkada ke depan, PKS juga menyatakan selalu siap untuk bermitra dengan PA, termasuk di pemilihan bupati dan wali kota.

Sekretaris DPW, H Zaenal Abidin yang juga ketua Fraksi PKS di DPRA ikut menambahkan bahwa hubungan antara PKS dan PA di parlemen selama ini sangat baik.

“Koalisi antar partai yang tergabung dalam KAB masih terbangun sampai saat ini,” ujarnya.

Selaku perpanjangan partai, kehadiran fraksi di DPRA akan terus mengawal dan menjalankan kebijakan pro rakyat yang sudah disepakati pimpinan partai koalisi.

Ke depan, sinergitas antara kedua partai ini diharapkan bisa terus terbangun.

“Apalagi tantangan ke depan semakin berat, seperti pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir, sudah sangat mengganggu aktivitas ekenomi masyarakat. Namun dirinya yakin, dengan adanya kerja sama yang baik, maka semua bisa diselesaikan,” katanya.

Pada pertemuan itu, Sekjen PA Abu Razak mengaku sepakat untuk memperkuat hubungan antar partai politik di Aceh, termasuk di DPRA seperti yang sudah terjalin selama ini.

“Hubungan PA dan PKS dari awal cukup dekat, ke depan kita harap bisa semakin baik lagi, khususnya dalam mengawal kepentingan rakyat Aceh,” harapnya.

Abu Razak juga mengaku sangat bangga dengan tawaran Tgk H Makhyaruddin Yusuf kepada PA untuk mengutus kader terbaik maju sebagai anggota DPR RI lewat PKS.

Apalagi kelebihan PA tidak harus mundur dari partai untuk maju ke kancah nasional.

“Kalau untuk DPR RI, kader potensial kami sangat banyak,” ujar Abu Razak.

Dalam pertemuan itu Abu Razak juga menyatakan keprihatinannya atas kondisi Aceh sekarang.

Menurutnya, kucuran dana otonomi khusus (otsus) belum mensejahterakan masyarakat, bahkan belum ada pembangunan prestisius yang dapat mendongkrak perekomian Aceh.

“Maka itu lah ke depan, saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat, termasuk partai politik dapat lebih memikirkan lagi kesejahteraan masyarakat,” pintanya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *