Kasus Aktif Covid-19 di Abdya: Tiga Orang Masih Dirawat, Dua Isolasi Mandiri

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Safliati. (Foto: Robbi Sugara/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Kepala Dinas Kabupaten (Kadinkes) Aceh Barat Daya (Abdya), Safliati SST MKes, mengatakan hingga saat ini warga Abdya yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 ada lima orang.

banner 72x960

Saat ini para pasien tersebut tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan ada yang sedang isolasi mandiri.

“Dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dua orang, di Rumah Sakit Teungku Pekan Abdya satu orang dan isolasi mandiri dua orang,” ujar Safliati kepada Theacehpost.com di ruang kerjanya, Rabu, 19 Mei 2021.

Ia juga mengungkapkan, selama tahun 2021 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Abdya berjumlah sembilan orang.

“Dari jumlah 9 itu, tersebar di empat kecamatan. Terbanyak berasal dari Kecamatan Blangpidie, yakni lima orang dan Kuala Batee dua orang, lalu dari Kecamatan Lembah Sabil dan Susoh masing-masing satu orang,” ungkapnya.

“Sembilan kasus yang terkonfirmasi tahun 2021 ini kita dapati diakhir bulan April lalu. Jadi ini termasuk tinggi,” ujar Safliati.

Sementara itu, berdasarkan perkembangan data kumulatif Covid-19 per 18 Mei 2021 pukul 17.00 WIB yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Abdya, pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 103 orang.

“Dari tahun 2020 sampai hari ini komulatifnya ada 103 yang terkonfirmasi, 89 orang dinyatakan sembuh, lima orang dalam perawatan atau isolasi dan sembilan orang meninggal dunia,” kata Safliati.

Kendati demikian, Safliati menyebutkan Kabupaten Abdya masih tetap berstatus zona kuning.

“Kami tegaskan sekali lagi, jika pandemi ini belum berakhir. Jadi mari bersama-sama menegakkan protokol kesehatan. Jangan pernah lena dan menganggap enteng, mari jaga keluarga kita,” pungkasnya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *