Warga Panga Minta Dirikan Bank, BAS Calang: Kita Survei Dulu

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto: Antara)

Theacehpost.com | CALANG – Bupati Kabupaten Aceh Jaya, T. Irfan TB akhirnya menanggapi permintaan masyarakat Panga beberapa waktu yang lalu terkait pendirian pelayanan perbankan di kecamatan setempat.

“Kami sepenuhnya mendukung untuk didirikan perbankan di setiap kecamatan yang ada di Aceh Jaya, baik di Panga, Darul Hikmah dan Sampoiniet yang perputaran ekonominya kuat. Apalagi Bank Aceh sekarang sangat baik berperan untuk daerah,” ujar T. Irfan TB, Senin, 22 Februari 2021.

Irfan TB berharap Bank Aceh Syariah (BAS) bisa mengevaluasi terkait usulan beberapa kecamatan dalam pendirian pelayanan perbankan di tempatnya.

Pasalnya, kata bupati, berdirinya perbankan di setiap kecamatan dianggap memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Meskipun ada mobil tapi tidak efektif, yang jarak tempuhnya jauh ke pusat kabupaten. Saya harap bisa didirikan perbankan untuk memudahkan masyarakat,” kata Irfan.

Baca juga: Warga Panga Minta Didirikan Pelayanan Perbankan

Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Calang, Tarmizi menyampaikan bahwa dalam tahun ini pihaknya baru bisa merealisasikan satu tempat yakni di Kecamatan Darul Imarah.

Hal itu dikatakan Tarmizi berdasarkan pihaknya pada tahun 2020.

“Dalam tahun ini akan kita dirikan di Kecamatan Darul Hikmah, untuk Kecamatan Panga akan kita surveikan kembali dalam tahun ini,” katanya. (Agus Liandy)

 

  • Bagikan