google logo
google logo

Waduh! Pagar BRC Stadion Aceh Tamiang Digondol Maling

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – Kondisi Stadion Aceh Tamiang saat ini tak terurus. Bahkan, pagar besi British Reinforced Concrete (BRC) pembatas lapangan bola kaki tersebut ada yang raib.

Warga Aceh Tamiang, Wak Pal mengatakan, pagar BRC tersebut lenyap digondol maling.

“Pagar BRC yang hilang berada di bagian sisi timur lapangan. Ada sekitar 14 meter yang hilang,” kata Wak Pal kepada Theacehpost.com, Sabtu, 2 Juli 2022 di Stadion Aceh Tamiang.

Menurutnya, kejadian ini terjadi lantaran stadion milik pemerintah daerah tersebut kurang mendapat perhatian. Alhasil aset negara tersebut mudah dicolong.

“Sayang, pagar pembatas lapangan bola kaki Stadion Aceh Tamiang ini menjadi sasaran maling. Mungkin karena fasilitas milik daerah itu terlalu bebas dimasuki warga pada malam harinya,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang, Muslizar merespons konfirmasi Theacehpost.com via WhatsApp, terkait hilangnya pagar stadion tersebut.

“Ya bang, itu kejadian dua bulan yang lalu. Saya udah lapor ke Polsek, dan udah saya minta penjaga malam di stadion. Awalnya penjaga malam tinggal di stadion, setelah pindah ke rumahnya sendiri, tidak ada yang jaga lagi, waktu itulah pagar besi itu hilang,” ungkap Muslizar. []

google logo