Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mawardi Ali Luncurkan Buku Pedoman Kurikulum SPT

  • Bagikan
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali meluncurkan buku pedoman kurikulum Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) di Aula Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa, 14 September 2021. (Foto: Prokopim Setdakab Aceh Besar)

Theacehpost.com | JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar (Kadisdikbud) Dr Silahuddin MAg, meluncurkan Buku Pedoman Kurikulum Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa, 14 September 2021.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua MPD Aceh Besar, Prof H Mustanir MSc, unsur OPD terkait dan pejabat jajaran Disdikbud Aceh Besar.

Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin, menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak sehingga buku pedoman kurikulum SPT ini dapat diluncurkan.

“Buku pedoman kurikulum SPT ini sangat berguna demi meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadikan anak didik memiliki budi pekerti yang baik, khususnya di Kabupaten Aceh Besar,” ujar Silahuddin.

“Kurikulum SPT ini mendapat sambutan baik dari semua pihak, termasuk dukungan masyarakat dan orang tua siswa,” lanjutnya.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali berharap dengan diluncurkannya buku pedoman kurikulum SPT ini sistem penerapannya akan semakin terarah.

Selain itu, tujuan dari kurikulum SPT juga akan lebih dirasakan manfaatnya dalam rangka meningkatkan kemajuan dan kualitas pendidikan.

“Penerapan konsep kurikulum SPT di Aceh Besar merupakan salah satu solusi alternatif yang digagas oleh Disdikbud, Dinas Pendidikan Dayah, Dinas Syariat Islam dan MPD sebagai respons dari adanya kesenjangan dalam dunia pendidikan, khususnya antara pendidikan agama dan pendidikan umum, faktor perkembangan teknologi yang begitu cepat, angka kekerasan, serta penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa,” ujar Mawardi.

Oleh sebab itu, Mawardi menuturkan jika SPT merupakan sistem pendidikan yang mengintegrasikan pendidikan agama, pendidikan umum dan kearifan lokal.

“Saya yakin, buku kurikulum SPT ini akan sangat berguna. Kita berharap, anak didik di Aceh Besar akan semakin berprestasi, memiliki budi pekerti yang baik, serta giat dalam menuntut ilmu. Terima kasih juga atas kerja keras para pendidik demi suksesnya pendidikan di Aceh Besar,” pungkasnya. []

  • Bagikan
# #