Tgk Amran: Ayo Dukung Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa

  • Bagikan
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan istri menghadiri malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, 20 Mai 2021. (Foto: Humas Aceh Selatan)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Dua destinasi wisata di Kabupaten Aceh Selatan masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards tahun 2021. Keduanya adalah, Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa.

Pada API 2021 ini, wisata Sigantang Sira masuk dalam nominasi kategori Dataran Tinggi dan Anjungan Tapak Tuan Tapa pada kategori Destinasi Kreatif.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Aceh Selatan, Deka Harwinta, mengatakan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa pada API 2021.

“Bupati Tgk Amran mengajak seluruh masyarakat Aceh Selatan untuk memberikan dukungan kepada dua nominator ungulan Aceh Selatan pada API 2021 ini, yaitu Puncak Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa,” kata Deka kepada Theacehpost.com, Sabtu, 17 Juli 2021.

Deka menjelaskan, beraga, wisata unggulan yang terdapat di Aceh Selatan juga turut diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno beberapa waktu lalu. Pernyataan itu disampaikan Menparekraf saat bertemu Tgk Amran.

“Masyarakat Aceh Selatan patut berbangga, karena kembali berhasil meloloskan dua nominator andalan pada API Awards tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pada API Awards 2020, Aceh Selatan berhasil membawa pulang dua penghargaan, yakni Cinderamata Rencong Batu sebagai Juara I, dan Destinasi Surfing Samadua, Juara III.

Baca juga: Peluang Juara Umum API Awards 2021 Terbuka Lebar, Aceh Susun Strategi

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, mengajak masyarakat untuk mendukung dengan cara memvote dua nominator API Awards 2021.

Caranya, untuk mendukung Sigantang Sira ketik API 10H, SMS ke 99386 dan Anjungan Tapak Tuan Tapa, ketik API 15A, SMS ke 99386.

“Kami juga telah bekerja sama dengan pihak Disbudpar Aceh untuk mempermudah voting, bisa melalui Instagram #ayojalanjalanindonesia atau kanal youtube APIaward,” jelasnya. []

  • Bagikan
# #