Terpilih Aklamasi, HM Khaidir Resmi Jadi Ketua MAA Nagan Raya

  • Bagikan
Ketua Terpilih MAA Kabupaten Nagan Raya, H Muhammad Khaidir SE. (Agus Salim/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | NAGAN RAYA – H Muhammad Khaidir resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Adat Aceh (MAA) Nagan Raya untuk periode lima tahun ke depan.

Ia terpilih melalui Musyawarah Besar Daerah (Mubesda) III MAA Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, yang selesai pada Minggu 21 November 2021 di Grand Hotel Nagan, Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

Ketua panitia, Teuku Jamalul Ade kepada Theacehpost.com mengapresiasi seluruh panitia, Sekretaris MAA, para anggota majelis dan imum mukim se Nagan Raya yang telah menyukseskan musyawarah tersebut.

Ia menjelaskan, sejak dibukanya pendaftaran calon Ketua MAA Nagan Raya, hanya satu orang yang mendaftar, yaitu H Muhammad Khaidir. “Hasil keputusan sidang pleno, HM Khaidir ditetapkan sebagai Ketua Umum MAA sekaligus ketua tim formatur,” ucap Ade.

Sementara itu, ketua umum terpilih, H Muhammad Khaidir yang akrab disapa Keuchik Khaidir itu berterima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya Mubesda III MAA Nagan Raya.

“Terima kasih kepada para anggota majelis, para imum mukim di Nagan Raya yang telah mempercayai saya sebagai ketua,” ujarnya.

Ke depan, Keuchik Khaidir akan mengaktifkan kembali MAA di tingkat kecamatan se Nagan Raya. Termasuk mengoptimalkan kembali peran imum mukim.

“Ini akan kita masukkan dalam program kerja budaya dan adat istiadat, upaya mengaktifkan adat ini sesuai Qanun 5/2021, dengan semboyan ‘Agama Ta Peukong, Budaya Tajaga’,” ucap Khadir.[]

  • Bagikan
#