Terkait KLB Sumut, Bustami: Itu Acara Kumpul-kumpul Mantan Kader Demokrat

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat, Teuku Bustami (kanan) di dampingi Jubir Partai Demokrat Aceh Selatan, Taufik Zain. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Selatan, Teuku Bustami menolak keras Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlansung di Deli Serdang,Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, acara KLB yang digelar itu tidak resmi dan hanya acara pertemuan mantan kader Demokrat.

“Dalam hal ini kami menolak keras acara yang disebut KLB itu. Karna yang hadir tersebut bukanlah kader-kader Demokrat, kegiatan itu bisa dikatakan acara kumpul-kumpul mantan kader,” kata T. Bustami, didampingi Jubir Demokrat Aceh Selatan, Taufik Zain kepada Theacehpost.com di Tapaktuan, Senin, 8 Maret 2021.

Bustami menegaskan apabila terdapat kader aktif Partai Demokrat Aceh Selatan yang ikut hadir dalam acara tersebut maka pihaknya akan memberikan sanksi keras berupa pemecatan.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga masih mengakui Kongres ke-5 Parta Demokrat yang berlangsung di Jakarta tahun 2020 lalu, sebagaimana tercatat di Kemenkumham.

“Kami seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Selatan mendukung sepenuhnya DPP Partai Demokrat, jika ada  kedapatan kader yang aktif ikut hadir pada acara yang disebut KLB itu untuk dipecat,” ungkapnya. [] (Yuris)

  • Bagikan