Tekan Dampak Inflasi, Disperindagkop dan UKM Kota Lhokseumawe Gelar Pasar Murah

Ratusan warga serbu pasar murah di lapangan hiraq Lhokseumawe 4 Desember 2022. (Theacehpost.com/ Rajabaginda)

Theacehpost.com | LHOKSEUMAWE – Dalam rangka mengatasi lonjakan harga bahan pokok serta mengendalikan inflasi di kota lhokseumawe, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Lhokseumawe melaksanakan pasar murah di empat Kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Pelaksanaan pasar murah yang sudah dilaksanakan sejak 1 – 4 Desember selalu ramai diserbu warga untuk mencari bahan pokok yang disediakan.

Seperti terlihat di hari terakhir Minggu 4 Desember 2022 di lapangan Hiraq Lhokseumawe. Ratusan warga rela mengantri untuk membeli bahan pokok yang dijual.

Asisten II Pemko Lhokseumawe Tgk Anwar mengatakan, dengan adanya pasar murah ini dapat memberikan kemudahan dan keringanan untuk warga karena harga yang ditentukan disini lebih murah dari pada belanja ditempat biasa,” ujarnya.

Ada empat kecamatan yang menjadi lokasi pasar murah di kota Lhokseumawe diantaranya kecamatan Blang Mangat, Muara Satu, Muara Dua dan kecamatan Banda Sakti.

Adapun, di Kecamatan Blang Mangat, Pasar murah di gelar di halaman meunasah Gampong jambo mesjid, kecamatan Muara satu di Halaman Meunasah Gampong Batuphat Barat, di kecamatan Muara Dua digelar di halaman meunasah Gampong Alue Awe, sedangkan di kecamatan Banda Sakti digelar di Lapangan Hiraq kota lhokseumawe.

” Pasar murah ini juga salah satu cara pemko Lhokseumawe untuk mengatasi inflasi yang sedang tejadi Indonesia bahkan di tingkat dunia, Alhamdulillah Indonesia masih rendah dan kota Lhokseumawe mampu menangani inflasi bahkan kita sudah mendapatkan penghargaan,” ungkapnya

“Seperti diketahui Pemerintah Kota Lhokseumawe menerima BI Award tahun 2022 karena Bank Indonesia (BI) menilai Pemko Lhokseumawe sebagai pengendali inflasi terbaik kategori IHK,” tambahnya.

“Dengan mengadakan pasar murah dan Ahad festival seperti inilah Pemko Lhokseumawe mengatasi inflasi sehingga dengan bekerja sama dengan tim lainnya mampu menekan angka inflasi dengan sebaik mungkin dan kota Lhokseumawe, ”

“Dalam hal ini Pj Walikota Lhokseumawe juga terus berpesan agar kita harus benar-benar memperhatikan inflasi ini dan bekerja dangan giat untuk mengatasi inflasi dengan sebaik mungkin,” pungkas Tgk Anwar.

Adapun jenis bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut meliputi, beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam.[]