Tak Lagi Antre, Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat Ujung Jari

Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail dan BM KCP BSI Kualasimpang Cut Nyakdien, Muhammad menandatangani MoU terkait pembayaran tagihan PDAM melalui BSI yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. (Saiful Alam/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – Ciptakan efisiensi waktu pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang bersama Bank Syariah Indonesia Kualasimpang menandatangani MoU pembayaran tagihan air secara online.

Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail mengatakan, motode pembayaran daring ini merupakan inovasi baru PDAM Tirta Tamiang untuk melayani para pelanggannya. Dengan metode ini, para pelanggan dapat dengan mudah membayar tagihan air tanpa perlu mengantre di loket PDAM.

Ismail usai penandatanganan MoU bersama BSI cabang Cut Nyakdien, di ruang kerjanya, Jumat sore, 7 Januari 2022 mengatakan, dengan kerja sama ini masyarakat dapat membayar melalui aplikasi yang disediakan pihak bank.

“Para pelanggan yang jauh, seperti di bagian hulu dan hilir Aceh Tamiang ke depannya tidak lagi bersusah payah membayar langsung di kantor PDAM, tapi bisa diakses saja melalui BSI yang ada di wilayah ini,” jelas Ismail.

Sementara itu, Branch Manager BSI KCP Kualasimpang Cut Nyakdien, Muhammad dalam kesempatan itu menyampaikan, program ini baru masuk tahap penandatanganan MoU, yang selanjutnya bakal diproses di kantor pusat BSI.

“Insya Allah program kerja sama layanan penagihan tersebut dapat secepatnya terealisasi,” ujarnya.

Muhammad juga mengatakan, BSI menargetkan program layanan pembayaran tagihan ini dapat terealisasi awal Februari 2022 mendatang.

“Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM BSI, mobile banking dan agen–agen link BSI yang ada dalam wilayah Aceh Tamiang,” jelasnya.[]