Strategi Persiraja Kontra Madura United

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre. (Foto: LIB)

Theacehpost.com | DENPASAR – Persiraja Banda Aceh kembali ditantang tim kuat pada laga lanjutan pekan 25 BRI Liga 1 2021/2022.

Kali ini tim berjuluk Laskar Rencong tersebut akan berhadapan dengan Madura United FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin, 14 Februari 2022.

Persiraja berambisi merebut poin penuh dalam laga ini. Optimisme tersebut didasari dengan hasil tidak kalah, saat menahan pemuncak kelasmen, Arema FC di pekan sebelumnya.

Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre telah menyiapkan taktik khusus guna meraup poin. Ia bahkan menyiapkan beberapa strategi, bukan hanya plan A.

Persiraja diakuinya, punya persiapan bagus menghadapi Madura United. Anak asuhnya menunjukkan perkembangan menjanjikan.

“Menghadapi Madura United, kami sudah mempersiapkan dua perencanaan strategi. Karena saat ini semua tim di kondisi yang sama, menunggu hasil tes PCR. Jadi kita punya second plan,” sebut Sergio Alexandre dalam konferensi pers sebelum laga.

Di dua laga sebelumnya, kata dia, saat mengatur strategi dan sudah matang, serta ketika sampai di official training, anak asuhnya melakukan hal positif.

Untuk itu, Sergio menyiapkan rencana cadangan, sebagai antisipasi kemungkinan buruk jika ada pemain inti yang positif Covid-19.

Kondisi tim yang kondusif amat disyukuri Sergio. Hal itulah yang menyebabkan skuat Persiraja menunjukkan peningkatan di beberapa pertandingan terakhir.

Sejauh ini, anak asuhnya bisa mengimplementasikan konsep bermain yang ia harapkan. Harapannya, bisa meraih poin saat menghadapi Madura United.

“Saya tidak pernah datang ke sebuah pertandingan untuk menargetkan hasil imbang, termasuk dengan Madura United. Kita datang untuk mencari kemenangan, hasil akan kita raih dengan usaha apa yang kita lakukan di pertandingan,” jelas pelatih asal Brasil ini. []