Sport Kuma FC Juara Turnamen Sepak Bola Herry Centre Cup-1

Tim asal Gampong Kuta Makmur, Sport Kuma FC keluar sebagai juara turnamen sepak bola Herry Center Cup-I tahun 2022 se-Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya. (Dok. Herry Center Cup)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Sport Kuma FC tampil sebagai juara pertama melawan Persico Junior di turnamen sepak bola Herry Center Cup-I tahun 2022 se-Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya.

Laga final tersebut berlangsung di lapangan hijau bola kaki Alue Raya Putroe Aloeh, Gampong Alue Sungai Pinang, Rabu 23 Februari 2022.

Kemenangan Sport Kuma atas Persico diraih dengan dramatis. Sebelumnya, satu pemain Sport Kuma, Agus, mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit ke-55, sehingga pemain muda tersebut harus keluar dari arena pertandingan.

Hamdan, pelatih Sport Kuma dan manajernya Muhammad Qudus sempat terlihat dalam tekanan, saat Agus dikeluarkan dari gelanggang pertandingan oleh wasit. Mereka merasa pertandingan akan berakhir dengan kekalahan telak.

Namun, euforia penonton yang memadati lapangan menyulut suasana pertandingan jadi lebih sengit. Tak tanggung-tangung, suara penonton menggema bak suara dari dalam gedung saat Bawazir menembakkan bola tepat ke gawang lawannya di menit 85.

Klub asal Gampong Kuta Makmur itu akhirnya tampil sebagai juara usai mengalahkan Persico Junior asal Gampong Cot Manee, dengan skor 1-0.

Antusias para pemain, suporter dan penonton tak lagi bisa dibendung saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Persico Junior di bawah binaan Tarmzi Daod harus menerima lapang dada dan mendapatkan juara ke-2 dari turnamen tersebut.

Pertandingan finas ini turut dihadiri Pembina Yayasan Herry Center Abdya, H  M Nafis Amanaf, Ketua PSSI Abdya Wisman, Koramil Jeumpa serta para undangan lainnya. Para pemain menerima trofi, pengalungan medali serta bonus bagi pemain, pelatih dan official.

Pada turnamen Herry Center Cup-I ini, Bawazir didapuk sebagai Top Skor, Ori Perdana sebagai kiper terbaik, Al-Furqan Hidayat sebagai pemain muda terbaik, lalu juga ada ASN FC yang diganjar sebagai Tim Fair Play dan juara bersama jatuh kepada Poska FC dan FC Barona. []