Siswi SMKN 1 Lhokseumawe Sesak Napas Usai Divaksin, Ini Faktanya

  • Bagikan
Siswi SMKN 1 Lhokseumawe, Khana Darasa Naswa, menjalani pemulihan di rumah sakit. (Foto: Istimewa)

Theacehpost.com | LHOKSEUMAWE – Seorang siswi SMKN 1 Lhokseumawe mengalami sejumlah gejala usai disuntik vaksin Covid-19 di sekolahnya pada Rabu, 22 September 2021.

Siswi bernama Khana Darasa Naswa (16) yang tinggal di Desa Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, itu mengalami mual dan sesak napas pasca-vaksinasi.

Ibu kandung korban, Rosmani, menjelaskan gejala itu dialami anaknya 10 menit kemudian usai disuntik vaksin.

“Nah, yang saya sesalkan, pada saat sebelum disuntik itu Si Kakak (Khana) sudah menjelaskan ke dokter kalau dia ada alergi yang bisa menyebabkan sesak. Namun pihak dokter dan penyelenggara tidak mendengar keluhan dan langsung divaksin,” kata Rosmani kepada Theacehpost.com, Kamis, 23 September 2021.

Usai menerima vaksin, siswi tersebut dibawa pulang adiknya ke rumah untuk beristirahat karena merasa lemas dan mual.

“Si Kakak biasanya bangun siang untuk makan. Terus karena melihat Si Kakak mulai sesak, langsung dibawa ke Rumah Sakit Bunga Melati Lhokseumawe,” ungkapnya.

Rosmani menceritakan, anaknya tidak memiliki riwayat asma.

“Si Kakak tidak ada riwayat asma, tapi alergi terhadap makanan yang mengandung micin,” katanya.

Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, menjelaskan, pihak rumah sakit menyebut gejala yang dialami Khana akibat asam lambung naik.

“Naiknya asam lambung bukan karena vaksin. Mungkin karena makanan sehingga menaikkan asam lambung,” jelasnya.

Theacehpost.com berupaya mengkonfirmasi dr. Sukradi Sp.A yang menangani siswi tersebut, namun belum direspons hingga berita ini terbit. []

 

  • Bagikan
#