SBA Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

Community Relation Officer SBA, Mahdani dan Dara Safrina serta HR, GA & Finance Packing Plant Belawan, Sri Kurniawati menyerahkan bantuan tanggap bencana banjir Aceh Tamiang kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar dan Kalaksa BPBD Aceh Tamiang, Imam Suhery di Workshop BPBD Aceh Tamiang, Kamis, 17 November 2022. (Dokumen SBA)

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG –  Banjir yang merendam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang telah menyisakan duka yang mendalam bagi para korban dan memutuskan akses jalan nasional Banda Aceh – Medan. Ribuan masyarakat harus mengungsi ke posko-posko pengungsian. Banjir telah melanda 12 wilayah Kecamatan.

Merespons kondisi ini, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh mengindentifikasi kebutuhan sembako yang dibutuhkan para korban.

Community Relation Officer SBA, Mahdani, menuturkan, SBA memberikan bantuan tanggap bencana berupa 1.000 kilogran beras, 100 dus mie instan, 105 kotak air mineral, 210 liter minyak goring, dan 3.300 butir telur ayam untuk para pengungsi. Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar dan Kalaksa BPBD Aceh Tamiang, Imam Suhery dan disaksikan oleh instansi terkait, serta tim Packing Plant Belawan di Workshop BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 17 November 2022.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. SBA terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengindentifikasi kebutuhan sembako bagi para korban,” ujarnya.

Dia menambahkan, kepedulian ini sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Peduli. Diharapkan bantuan tanggap bencana ini dapat mengurangi duka para korban dan meringankan beban musibah yang sedang dihadapi.

Harapan kita semuanya, semoga para korban dapat segera kembali ke rumahnya masing-masing setelah dinyatakan situasi sudah aman oleh otoritas setempat. Kemudian, diharapkan juga proses pembersihan akibat banjir dapat dilakukan bergotong-royong dan proses perbaikan atas fasilitas yang rusak bisa berjalan lancar.

Zulfiqar dan Suhery menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh SBA. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, kami sampaikan terima kasih atas bantuan dari SBA ini. Bantuan dari SBA ini akan langsung kami salurkan kepada para korban banjir”, ujarnya. []