Salurkan Bantuan Korban Bencana di Abdya, Safaruddin: Bukan Pencitraan

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran rumah di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahroet, Aceh Barat Daya. (Foto: Tim Safar)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran rumah di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahroet dan juga yayasan Global Ehsan Relief (GER) Ibnu Sina di Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya).

Selain itu, putra asli Abdya itu juga menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterpa angin puting beliung di Desa Tangah Rawa, Kecamatan Susoh.

Adapun bantuan yang diberikan berupa semen, seng, triplek, pakaian, mukena, sajadah, minyak goreng, air mineral, dan berbagai makanan siap saji lainnya.

Safaruddin mengatakan, kunjungannya itu hampir sama seperti di beberapa tempat yang juga menghadapi musibah. Namun, ia menegaskan jika pemberian bantuan itu bukanlah bentuk pencitraan, melainkan kesempatan untuk saling berbagi.

“Kegiatan yang saya alokasikan ke dinas itu kegiatan tanggap darurat. Yang kedua sumber dana itu dari pribadi yaitu sifatnya untuk pembangunan bagi yang menerima musibah itu,” kata Safaruddin, Selasa, 10 Mei 2022.

Safaruddin menuturkan, di samping bantuan darinya, para korban juga menerima sejumlah uang tunai yang disalurkan oleh Baitul Mal Abdya.

“Kemudian ini sekalian dengan Baitul Mal dengan uang tunai. Wakaf dan sedekah dari teman teman Baitu Mal yang hari ini saya serahkan dan teman teman Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya. Bantuannya sama juga di tiga lokasi musibah ini,” ujarnya.

Safaruddin yang akrap disapa Din Kallon itu menyebutkan, penyaluran bantuan di tiga lokasi itu merupakan agenda rutin yang selalu ia lakukan di saat ada warga sedang tertimpa musibah.

“Kita ingin menunjukan rasa sesama muslim untuk saling menolong, untuk terus semangat, dan semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu. Ketika ada ujian seperti ini ambil saja baiknya,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan, Safaruddin juga turut bersilaturrahmi dengan warga setempat, bahkan ia juga menampung berbagai aspirasi dan menyerap keluhan warga. []

google logo