Ramai-ramai Dosen dan Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Abdya Divaksin

Kegiatan vaksinasi di Mapolres Abdya. (Robbi Sugara/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | BLANGPIDIE – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka di Mapolres Abdya, Kamis 21 Oktober 2021.

Kepada Theacehpost.com, Ketua STKIP Muhammadiyah Kabupaten Abdya, Afdal Jihad mengatakan puluhan mahasiswanya mendatangi Mapolres untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal Merdeka.

Kegiatan yang berlangsung di Polres tersebut, merupakan kerja sama antara STKIP Muhammadiyah dengan Mapolres setempat.

“Untuk memberantas berita hoaks kami mengajak mahasiswa STKIP Muhammadiyah mengikuti program pemerintah,” ungkapnya.

Tidak hanya mahasiswa yang mengikuti Vaksin Covid-19 tersebut, tapi para dosen dan staf kampus STKIP Muhammadiyah Abdya juga tampak antusias mengikutinya.

Ia berharap masyarakat Aceh Barat Daya secara umum bisa tergerak untuk divaksin. Apalagi, vaksin ini penting guna menambah kekebalan tubuh dimasa pandemi Covid-19. Ia juga mengatakan, imbauan vaksinasi ini juga untuk memberantas hoaks yang selama ini beredar.

“Dan mahasiswa sebagai agen perubahan oleh karena itu harus memperlihatkan contoh yang baik kepada masyarakat khususnya di Abdya,” jelasnya.

Mahasiswi STKIP Muhammadiyah Abdya, Bella Lorenza merasa lega usai divaksin dosis kedua. Ia juga mengajak para mahasiswa dan masyarakat umum agak tidak takut vaksin.

“Sudah sepatutnya mahasiswa memberikan contoh yang baik, usai saya divaksin merasa plong-plong aja. Harapan saya, ayo vaksin, aman kok, saya sudah melaksanakannya dan jangan percaya hoaks,” pungkasnya.[]