Raih Penghargaan Antara, Tgk Amran: Ini Dorongan untuk Majukan Pariwisata

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, menerima penghargaan Anugerah Sahabat Antara yang diterima oleh Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma pada malam puncak HUT Ke-84 Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. [Dok. Humas]

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, meraih penghargaan Anugerah Sahabat Antara yang diterima oleh Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma pada malam puncak peringatan HUT Ke-84 Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Senin malam, 20 Desember 2021.

Penghargaan diperoleh Amran untuk kategori kepedulian pengembangan pariwisata. Dalam sambutannya, Kepala LKBN Antara Biro Aceh, Azhari menyampaikan bahwa Anugerah Sahabat Antara diberikan kepada para mitra dari pemerintah daerah, mulai provinsi hingga kabupaten/kota, Anggota DPRA, pelaku usaha, tokoh, dan juga organisasi yang bergerak di sektor pariwisata.

Sementara itu, Bupati Amran melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur dalam rilisnya kepada Theacehpost.com, Selasa 21 Desember 2021, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut.

Bupati, kata dia, berharap apresiasi itu menambah kepedulian semua pihak terhadap pengembangan pariwisata di Aceh Selatan.

“Harapannya bisa mendorong peran berbagai pihak, baik pemerintah daerah, pihak swasta, maupun masyarakat umum di Aceh Selatan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Aceh Selatan,” ucapnya.

Selain untuk bupati, penghargaan serupa juga diberikan kepada tokoh masyarakat Aceh Selatan, Tgk Abrar Muda. Sosoknya dianggap penting dalam pengembangan objek wisata Puncak Sigantang Sira.

“Lokasi ini yang belakangan sangat populer, bahkan berhasil meraih juara pertama pada kategori dataran tinggi terpopuler, sekaligus Juara Favorit API Award 2021,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada momen HUT ke-84 Perum LKBN Antara ini, selain pemberian penghargaan, juga diselenggarakan pameran foto dengan tajuk ‘Pariwisata Aceh Bangkit di Tengah Pandemi’. Foto-foto yang dipamerkan adalah hasil jepretan jurnalis foto Antara yang berfokus pada alam dan lokasi wisata di Aceh. []