#

Puluhan Penumpang Bus Tujuan Sumut Terlantar di Tamiang, Berangkat dari Banda Aceh Rabu Malam

  • Bagikan
Para penumpang telantar di sebuah warung di Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis, 6 Mei 2021. (Foto: Saiful Alam/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – Pembatasan larangan berpergian ke luar provinsi Aceh atau sebaliknya yang ditetapkan pemerintah daerah mulai berlaku hari ini, Kamis, 6 Mei 2021.

Alhasil, sejumlah bus angkutan umum yang berangkat dari Banda Aceh menuju Sumatera Utara pada Rabu, 5 Mei 2021, malam, terpaksa putar balik saat hendak melintasi Pos Perbatasan Aceh-Sumatera Utara Sumut, Kamis, 6 Mei 2021.

Diketahui, pos larangan mudik tersebut yang berada tepatnya di Timbangan Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang, itu mulai aktif selama 24 jam sejak  6 Mei pukul 08.30 WIB hingga 17 Mei mendatang.

Baca juga: Pos Perbatasan Aceh-Sumut di Tamiang Ditutup, Puluhan Kendaraan Balik Arah

Salah seorang penumpang bus, Amri, mengaku jika ia sebelumnya sudah mengetahui terkait adanya larangan mudik ini.

Namun dia bersama istri dan kedua anaknya memilih nekat mudik ke Sumut demi bisa berkumpul bersama keluarga di momen hari raya Idulfitri nanti.

“Berangkat dari Banda Aceh jam 9 tadi malam, dengan harapan sebelum pukul setengah sembilan pagi sudah melewati pos larangan mudik. Namun pas di perjalanan ada kendala dan berakhir seperti ini (bus yang ditumpangi dipaksa putar arah oleh petugas gabungan),” ungkapnya.

Berdasarkan amatan Theacehpost.com, puluhan penumpang bus angkutan umum itu terlantar di sekitar lokasi pos larangan mudik. Padahal tujuan mereka sedikit lagi hampir sampai. []

  • Bagikan
# #