PS Muda Sedia Menang 3-1 Lawan PSGS Gelung pada Tunarnen Mukim Cup 2022

PS Muda Sedia dan PSGS Gelung Berusaha Merebut Bola pada Tunarmen Mukim Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola Kampung Bogak, Rabu sore, 28 September 2022. (Theacehpost.com/Saiful Alam)

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – PS Muda Sedia (PSMS) Kampung Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru berhasil mengalahkan tim PSGS Gelung 3-1 dalam turnamen Mukim Cup Gedung Biara Kecamatan Seruway pada babak penyisihan grup H di Lapangan Sepak Bola Kampung Bogak, Rabu sore, 28 September 2022.

PS Muda Sedia tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. PSGS Seruway pun kebobolan pada menit keempat melalui tendangan manis Fendi yang lolos dari kawalan pemain bawah PS Gelung.

Usai gol pertama, tim asuhan Muklis Nagata dan Saripal Paraguy dan Manager Tim Reza Fadly itu terus menekan PS Gelung dan terus mengancam gawang lawan.

Permainan jual beli serangan terjadi usai PS Muda Sedia membobol gawang PS Gelung Seruway yang dijaga oleh Rafiq. Namun sayangnya sejumlah serangan PS Gelung mental di pertahanan kokoh PS Muda Sedia yang dipimpin oleh Usman.

PS Gelung yang asik menyerang akibat tertinggal 1-0, justru kembali kebobolan pada menit ke-34 melalui tendangan Taufik saat bebas dari pengawalan pemain belakang PS Gelung. Skor 2-0 bagi PS Muda Sedia.

Beberapa kali PS Gelung berusaha menyerang dan terjadi pelanggaran di dekat kotak 16.  Beberapa tendangan bebas sedikit membahayakan gawang yang dijaga oleh Aceh.

Pertahanan PS Gelung sempat terlihat panik saat tertinggal 2-0. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Usman dan kawan –kawannya. Namun selalu kandas tidak ada perubahan skor tetap 2-0 hingga berakhir babak pertama yang dipimpin oleh wasit Zulkarnaen.

Memasuki babak kedua, PS Gelung tampil dominan. Anak-anak asuh pelatih Hananan itu sejak menit awal sudah terus menekan pertahanan dari PS Muda Sedia.

Beberapa penyelamatan penting berhasil ditunjukkan penjaga gawang PS Muda Sedia Aceh Ari Saputra. PS Gelung baru bisa memperkecil keunggulan 2-1 pada menit ke-54 melalui tendangan setengah salto Fitri setelah aksi impresif Rico di pojok kiri gawang PS Muda Sedia.

Pelatih Kepala PS Muda Sedia Muklis Nagata ditanya theacehpost.com, usai pertandingan mengatakan, kemenangan melawan PS Gelung itu ada hal positif karena di atas kertas PS Muda Sedia lebih unggul. PS Muda Sedia diperkuat pemain berpengalaman, mulai dari teknik, fisik, dan lainnya.

“Tapi kemenangan ini ada modal untuk bertemu Gedung Biara FC nanti pada Kamis, 6 Oktober 2022,” tambah dia.

Ia mengaku tak banyak menerapkan strategi saat melawan PS Gelung. Dia hanya meminta anak-anaknya bermain lepas dan apa adanya. Dirinya bangga dengan permainan Usman dan kawan-kawannya. []

Penulis: Saiful AlamEditor: Zulfurqan
google logo