Pipa Gas Milik PT Triangle Pase Bocor, Taprang Pertanyakan Kinerja BPMA

Tarmizi Daud ditengah tengah masyarakat Gampong Sijudo Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur yang menenangkan warga yang resah akibat kebocoran pipa gas Milik PT. Triangle Pase. (Theacehpost.com/Saiful Alam).

Theacehpost.com | ACEH TIMUR – Menanggapi pemberitahuan tentang kebocoran pipa gas milik PT Triangle Pasee Inc membuat Ketua Fraksi Partai NasDem DPRK Aceh Timur H Tarmizi Daud marah. Pasalnya, masalah PT Medco E&P Malaka tentang bau busuk dari gas belum selesai, kini muncul masalah lain. Masyarakat Aceh Timur menjadi korban.

Taprang panggilan akrab H Tarmizi Daud mengecam perusahan tersebut jika benar terjadinya kebocoran pipa gas di Gampong Sijudo, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

“Jangan sampai pihak perusahaan menyengsarakan rakyat, jangan makan enaknya saja, tapi pahit bagi masyarakat sekitar,” ucapnya, Aceh Timur, Rabu, 4 Januari 2023.

Taprang juga menyoroti soal PT Triangle Pasee Inc terkait beroperasi di Aceh Timur akan tetapi tidak ada multiplier effect untuk daerah.

“Yang dikeruk hasil bumi Aceh Timur, akan tetapi tidak ada multiplier effect sedikit pun untuk masyarakat wilayah tambang, khususnya Aceh Timur, umumnya Aceh,” ketusnya.

Lebih lanjut, ia juga menyorot kinerja Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). BPMA harus berani menunjukkan taringnya, sejauh mana tanggung jawab BPMA selama ini sebagai koordinator yang meTrianglengontrol kilang-kilang minyak dan gas di Aceh atau hanya sebagai pencatat meteran gas.

“Kita heran kerja BPMA, sepertinya tidak becus saja dalam bekerja,” ketusnya lagi.

Pihaknya berharap BPMA supaya dapat menyampaikan ke publik apa saja tugas BPMA di Aceh.

“Apa hanya menikmati gaji besar dan lengkap fasilitas yang mewah dari migas. Apa tugasnya hanya menjadi fasilitator dengan investor migas yang baru,” katanya.

“Setelah deal tidak mau tahu apa- apa lagi, mau korban masyarakat, mau mati masyarakat dengan ekses racun yang keluar dari pelaku kilang- kilang gas tambang itu dibiarkan begitu saja,”imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, adanya dugaan kebocoran pipa gas di Gampong Sijudo, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur yang meresahkan masyarakat. []

Penulis: Saiful AlamEditor: Zulfurqan