Pengurus PMI Kota Langsa Dijadwalkan Dilantik November

  • Bagikan
Sayid Abdurrahman

Theacehpost.com | LANGSA – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa hasil Muskot IV, dijadwalkan dilantik pada pekan kedua November 2021.

Jadwal tersebut diketahui setelah Ketua PMI Kota Langsa terpilih, Ir. Sayid Abdurrahman, MM menggelar rapat perdana dengan sejumlah unsur pengurus di Markas PMI setempat, Sabtu sore, 23 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, tadi sudah rapat perdana. Sekaligus silaturahmi dengan komposisi pengurus baru. Kita juga bahas pembentukan panitia pelantikan dan jadwalnya sudah diagendakan,” sebut Sayid kepada Theacehpost.com.

Menurut Sayid, sebelum dilantik oleh Ketua PMI Aceh, H. Murdani Yusuf, SE, komposisi pengurus PMI Kota Langsa terlebih dahulu mengikuti orientasi yang dipusatkan di Markas PMI Kota Langsa.

Untuk pelantikan, tambah mantan Direktur Produksi PTPN-I ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah instansi terkait, guna memastikan prosesi pelantikan berlangsung sesuai ketentuan protokol kesehatan di Kota Langsa.

“Panitia sudah terbentuk. Mereka siap bekerja dengan terus koordinasi terkait prokes di masa pandemi. Untuk jadwal resmi, kami akan koordinasi dengan PMI Aceh,” jelas Sayid Abdurrahman yang baru saja dianugerahkan KNPI Award 2021.

Sayid belum bisa membeberkan siapa saja yang masuk dalam kepengurusan PMI Kota Langsa masa bakti 2021-2026, karena masih menunggu Surat Keputusan PMI Aceh terkait susunan pengurus yang telah diajukan, lewat hasil rapat formatur.

Namun, dia memastikan komposisi pengurus PMI Kota Langsa lima tahun ke depan terbilang cukup mumpuni. Terdapat 15 orang pengurus dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang yang diyakini menunjang kerja PMI di bawah kepemimpinannya pada periode kedua ini.

“Mereka adalah orang-orang yang mewakafkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk kerja-kerja kemanusiaan dan kepalangmerahan,” tandas Sayid Abdurrahman. []

  • Bagikan
#