Pemred Theacehpost.com Nasir Nurdin Pimpin PWI Aceh

  • Bagikan
Ketua PWI Aceh terpilih, M Nasir Nurdin (tengah) bersama Sayuti Ahmad (kanan/Ketua PWI Lhokseumawe-Aceh Utara), dan tim loyalis merayakan kemenangan dalam kontestasi pemilihan ketua PWI Aceh periode 2021-2026, Minggu, 21 November 2021, dini hari. (Foto: Eko Deni Saputra/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Pemimpin Redaksi (Pemred) Theacehpost.com, Muhammad Nasir Nurdin terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Periode 2021-2026.

Nasir Nurdin terpilih sebagai ketua dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) XII yang diselenggarakan di Hermes Palace Hotel, Kota Banda Aceh, Minggu, 21 November 2021, dini hari.

Pemilihan ketua PWI Aceh tersebut berlangsung dua putaran. Pada putaran pertama, Nasir Nurdin (Theacehpost.com) dan T Haris Fadhillah (RRI) menempati dua tempat teratas di antara tiga kandidat lainnya, yakni Azhari (KBA One), Iranda Novandi (Harian Analisa), dan Imran Joni (Harian Rakyat Aceh).

Nasir Nurdin meraih 80 suara dan Haris 44 suara. Sedangkan Azhari memperoleh 40 suara, Imran Joni 28 suara dan Iranda 18 suara. Adapun jumlah pemilih dalam konferensi ini sebanyak 210 pemilih.

Sementara itu, di putaran kedua, Nasir Nurdin kembali unggul. Ia memperoleh 121 suara, sedangkan Haris mengumpulkan 83 suara. Kertas suara yang rusak sebanyak tiga lembar.

Ketua PWI Aceh terpilih, Nasir Nurdin, mengajak seluruh anggota PWI Aceh  mendukungnya dalam menjalankan roda organisasi hingga lima tahun ke depan.

“Dengan semangat kolektif untuk kebaikan PWI ke depan, saya harap tidak ada istilah kotak-kotak lagi, semua unsur akan kita akomodir untuk masuk kepengurusan PWI Aceh ke depan,” katanya saat menyampaikan pidato kemenangan.

“Kita akan bekerja sama. PWI adalah rumah kita, tolong bantu saya untuk membuat PWI makin baik ke depannya,” pungkas mantan wakil redaktur pelaksana Harian Serambi Indonesia ini.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mengaku merasa senang dan bangga karena Konferensi PWI Aceh berlangsung sukses.

Ia bahkan menyebutkan, pesta demokrasi lembaga wartawan tertua di Aceh ini bisa menjadi model untuk wilayah lain .

“Saya sangat terkesan dan senang dengan pelaksanaan konferensi PWI Aceh ini, penuh damai,” katanya.

Ia berharap, PWI Aceh ke depan bisa lebih baik.

“Anggota yang memiliki potensi harus terlibat dan bersatu, sehingga menjadi tambah istimewa,” pintanya.

“Selamat menjadi ketua PWI Aceh untuk M Nasir Nurdin. Ini adalah ibadah dan ini sebuah tangga menuju surga,” ucapnya.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari (kiri) menyerahkan pataka PWI Aceh kepada ketua terpilih, M Nasir Nurdin. (Foto: Eko Deni Saputra)

Usai ditetapkan Nasir Nurdin sebagai anggota, pimpinan sidang juga menetap anggota formatur kepengurusan PWI Aceh Periode 2021-2026. Panitia memberikan waktu satu bulan.

Adapun tim formatur terdiri dari Nasir Nurdin (ketua) dan empat anggota yaitu, Tarmilin Usman (ketua DKP), Zulkifli Gani (PWI Pusat), Sayuti Ahmad (zona 1) dan Zainul Yusuf (zona 2).

Pemilihan ketua DKP

Dalam Konferprov XII PWI Aceh tahun 2021, juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Aceh Periode 2021-2026.

Pemilihan Ketua DKP PWI Aceh ini diikuti dua calon, yakni Aldin Nainggolan (Harian Waspada) dan Tarmilin Usman.

Kontestasi pemilihan ketua DKP berlansung seru. Perolehan suara kandidat saling mendahului. Alhasil, pemilihan dimenangi oleh Tarmilin dengan perolehan 107 suara, sedangkan Aldin 101 suara. []

  • Bagikan
#