Nakes PPPK RSUZA Banda Aceh Mengaku Empat Bulan Tak Terima Gaji

waktu baca 2 menit
Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abdidin. (Foto: Serambinews.com).

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Tenaga Kesehatan (Nakes) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh mengaku sudah empat bulan tidak menerima gaji. Hal ini membuat mereka kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah satu pegawai PPPK di RSUDZA, Banda Aceh, berinisial S, mengatakan sejak Juli hingga November 2023, ia dan rekan-rekannya belum menerima gaji.

“Kami sudah empat bulan tidak menerima gaji, terhitung sejak bulan Juli hingga November. Kami sudah menanyakan kepada pihak rumah sakit, tapi mereka belum bisa memberikan kepastian,” kata S kepada Theacehpost.com, Kamis 2 November 2023.

S mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah berusaha untuk bertahan hidup dengan cara berutang kepada teman atau keluarga. Namun, mereka mengaku sudah tidak tahan lagi dengan kondisi ini.

“Kami sudah mulai kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kami berusaha menanyakan kepada pihak RS dan Pemerintah Aceh, namun mereka seperti saling melempar tanggung jawab,” kata S.

“Jika memang masalah administrasi kami sudah melengkapi sejak Agustus. Tapi hingga November belum ada informasi lebih lanjut,” beber S.

Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah melalui Kasubbag Informasi, Komunikasi dan Kerja Sama RSUDZA, Rahmady, SKM mengatakan pihaknya sudah mengetahui masalah ini dan sedang berupaya untuk menyelesaikannya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh untuk segera menyelesaikan masalah ini,” kata Rahmady, Kamis 2 November 2023.

Rahmady mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji pegawai PPPK di rumah sakit disebabkan oleh masalah regulasi.

“Untuk gaji PPPK kita sedang menunggu anggaran perubahan insha Allah November ini akan selesai, kita doakan supaya bisa lebih cepat,” pungkasnya.[]

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Rezky Ananda

    Sangat di sayangkan, karena hampir semua dari pegawai PPPK itu merantau dari kampung halaman ke Banda Aceh

    Semoga cepat di selesaikan πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

    Balas
  2. Aris munandar

    Malas komend karna betul belum keluar gaji πŸ˜₯

    Balas
  3. Ariel

    Lage Yahudi pemerintah Aceh pajoh gaji buta .. kajak papma mandum … gaji Kamo p3k Hana kabayeu2 gadoh kakeubah peng Mangat jeut meubungong Lom…

    Balas
  4. Rachmat Gadhieng

    1 agustus sampai hari ini 18 nov 2023….
    masih pending….
    sangat menderita…

    Balas
Sudah ditampilkan semua