google logo
google logo

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal

Tjahjo Kumolo

Theacehpost.com | JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal hari ini. Menurut informasi yang dihimpun, Tjahjo wafat di RS Abdi Waluyo, Jakarta, pukul 11.10 WIB.

Ucapan bela sungkawa pun datang dari tokoh  nasional dan beredar luas di media sosial. Salah satunya dari pakar ekonomi, Rizal Ramli.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Mas Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA,” tulis Rizal di laman twitter pribadinya @RamliRizal, Jumat, 1 Juli 2022.

Seperti diketahui, Tjahjo merupakan salah satu politikus senior PDI Perjuangan. Ia pernah menjabat sebagai sekretaris jenderal di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

Kabar meninggalnya Tjahjo sebelumnya diketahui berasal dari Dwi Wahyu Atmaji, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (2014-2021). Berikut isi pesan singkatnya:

Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun.

Allahumaghfir lahu warhamhu wa’āfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzülahu waj’alijannata matswāh. Al-Fātihah.

Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya.

Bapak Tjahjo Kumolo
Menteri PAN dan RB

Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLlāhu ajeahum wa ahsana ‘azā-ahum. Āmïn. []

google logo