Melalui Pokir Irpannusir, Warga Gampong Kuta Trieng Labuhan Haji Barat Terima Dua Ribu Bibit Unggul Durian Musangking 

(Foto: Yurisman/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Ir H Mawardi Ali, menyerahkan dua ribu bibit unggul durian musangking kepada warga Gampong Kuta Trieng, Dusun Padang Luas, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Minggu 4 Desember 2022.

Adapun, penyerahan dua ribu bibit unggul durian musangking tersebut di serahkan Mawardi Ali usai melaksanakan acara konsolidasi Kader Partai PAN di Kantor DPD PAN Aceh Selatan.

Pada acara penyerahan tersebut, Mawardi Ali didampingi Ketua DPD PAN Aceh Selatan, Irpannusir SE, SAg, yang juga selaku Wakil Ketua Komisi V DPR Aceh.

Dan juga hadir, Pengurus DPW PAN Aceh yakni, Fuadri Yatim Bendahara yang juga selaku ketua Fraksi PAN DPRA, H. Samsul Bahri, Sekretaris KPPW.

Serta, Kelompok masyarakat di Gampong Kuta Trieng, Dusun Padang Luas dan tokoh – tokoh masyarakat, Kecamatan Labuhan Haji Barat.

“Bantuan dua ribu bibit unggul durian musangking ini diberikan melalui aspirasi atau Pokok – Pokok Pikiran (Pokir) dari Wakil Ketua Komisi V DPRA, Irpannusir atas usulan masyarakat setempat,” ucap Mawardi Ali Ketua PAN Aceh pada saat penyerahan kepada warga Dusun Padang Luas, Gampong Kuta Trieng.

Mawardi menjelaskan, bantuan bibit unggul durian musangking melalui pokir ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2022, melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Sebelumnya, pada tahun lalu bantuan bibit unggul durian musangking ini juga telah di salurkan kepada masyarkat di Gampong yang ada di Kecamatan Labuhan Haji.

Selain itu, bantuan bibit sawit sebayak 7800 batang juga telah disalurkan kepada masyarakat kita di Kecamatan Trumon Timur dan Trumon Tengah pada bulan lalu.

Bantuan ini diberikan atas permintaan dan usulan masyarakat kita di Aceh Selatan dengan adanya bantuan bibit sawit dan bibit unggul durian musangking ini kedepan mudah – mudahan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat kita di Aceh Selatan pada umumnya.

Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian, Irpannusir Wakil Ketua V DPRA dari politisi PAN selaku perwakilan rakyat di DPR Aceh.

“Selain itu, juga kami pesankan kepada penerima manfaat agar bantuan bibit sawit yang telah diterima ini agar benar-benar dapat di pergunakan sebaik – sebaiknya,” pungkasnya.[]