Melahirkan di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, Pasien Dapat KK Baru, Akta Kelahiran dan KIA Gratis

  • Bagikan
RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan.

Theacehpost.com I TAPAKTUAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan menyediakan fasilitas pengurusan dokumen kependudukan secara gratis bagi pasien yang melangsungkan persalinan di rumah sakit itu.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan kebijakan tersebut sesuai dengan program Aceh Selatan Hebat atau ‘Anak Sehat Lahir Membawa Akta’.

Masyarakat kini tidak perlu lagi mengurus ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan.

“Kegiatan ini hasil kerja sama Dinas Disdukcapil dengan Rumah  Sakit dr. Yuliddin Away Tapaktuan merupakan salah satu Program Azam untuk peningkatan pelayanan kependudukan masyarakat,” ujar Tgk Amran di RSUD setempat, Kamis, 1 April 2021.

Amran menjelaskan tujuan dari program Aceh Selatan Hebat ini yakni setiap anak yang lahir di RSU dr. H. Yuliddin Away langsung  mendapatkan dokumen kependudukan berupa akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kita berharap melalui program Asel Hebat ini semua lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan dapat menikmati kemudahan layanan penerbitan akta kelahiran putra/putri mereka yang langsung bisa dibawa pulang oleh pasangan suami istri,” ucapnya. []

  • Bagikan
#
#