Mantan Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Nasir Zalba Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ketua FKUB Aceh, Nasir Zalba. (Foto: IST)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Nasir Zalba meninggal dunia dalam perawatan di RSUZA Banda Aceh akibat penyakit yang dideritanya.

Hingga ajalnya, Nasir masih sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh. Nasir pensiun dari PNS dengan jabatan terakhir Kepala  Badan Kesbangpol Aceh, sekitar dua tahun yang lalu.

Berdasarkan info yang menyebar di sejumlah grup WhatsApp, termasuk yang diposting Humas Kemenag Aceh, membenarkan Nasir Zalba meninggal dunia.

Sekretaris FKUB Aceh, Juniazi kepada Theacehpost.com mengatakan, Nasir Zalba meninggal pukul 10.40 WIB di ICU RSUZA, akibat radang paru. Berdasarkan keterangan medis yang diterima Juniazi dipastikan bukan kasus Covid-19.

Nasir dirawat intensif sejak 19 Februari 2021. Hingga sehari menjelang ajal Nasir masih bisa berkomunikasi.

“Pada hari Minggu, 28 Februari 2021 saya masih komunikasi dengan beliau meski kondisi semakin melemah,” kata Juniazi.

Juniazi menambahkan, pada 2019 atau di awal memimpin FKUB Aceh, Nasir Zalba mendapat Harmoni Award dari Menteri Agama RI sebagai FKUB terbaik 1 tingkat nasional pada 3 Januari 2019.

Nasir Zalba juga pernah di-SK-kan oleh Gubernur Aceh mengetuai Tim Penyelesaian Masalah Antarumat beragama di Aceh Singkil.

Dari RSUZA, jenazah almarhum Nasir Zalba dibawa pulang ke kediamannya di Jalan Tgk. Di Bitai, Lampineung, Banda Aceh. (Redaksi)

  • Bagikan