M. Zaini Abdullah Terpilih Lagi Jadi Imum Mukim Tungkop

  • Bagikan
M. Zaini Abdullah

Theacehpost.com | ACEH BESAR – M. Zaini Abdullah kembali dipercaya menjadi Imum Mukim Tungkop, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar melalui proses pemilihan yang berlangsung Rabu, 26 Mei 2021.

Pemilihan Imum Mukim Tungkop dilaksanakan di Kantor Mukim Tungkop diikuti perwakilan masyarakat dari 12 gampong dalam Kemukiman Tungkop.

Kecamatan Darussalam terdiri 29 gampong dengan tiga mukim yaitu Kemukiman Tungkop, Siem, dan Lambaro Angan.

Khusus Kemukiman Tungkop membawahi 12 gampong yaitu Tanjong Seulamat, Tanjong Deah, Tungkop, Limpok, Barabung, Lam Keuneung, Lam Puuk, Lam Duroe, Lam Gawee, Lam Timpeung, Lam Puja, dan Lam Ujong.

Pada proses pemilihan Imum Mukim, masing-masing gampong diwakili lima suara yaitu Keuchik/Kepala Desa, Tuha Peut, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan Imum Gampong.

Diikuti dua calon

Informasi yang diterima Theacehpost.com, pemilihan Imum Mukim Tungkop untuk periode 2021-2026 diikuti dua calon yaitu Ramadhan (nomor urut 1) dan M. Zaini Abdullah (nomor urut 2).

Proses demokrasi berskala kemukiman tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Pemilih terdaftar tercatat 61 orang termasuk satu suara Imum Masjid Baitul Jannah Kemukiman Tungkop.

Hasil akhirnya, calon nomor urut 1 mendapatkan 21 suara sedangkan calon nomor urut 2 yang merupakan petahana/incumbent mengantongi 37 suara. Satu suara rusak dan dua pemilih tidak hadir.

Pemilihan Imum Mukim Tungkop dihadiri Camat Darussalam, Babinsa TNI/Polri, MAA, dan MPU Kecamatan Darussalam.

Imum Mukim terpilih, M. Zaini Abdullah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya untuk memimpin kembali Kemukiman Tungkop periode kedua hingga lima tahun ke depan.

“Proses demokrasi telah kita laksanakan, selanjutnya mari kita bergandengan tangan untuk melanjutkan berbagai program ke depan maupun program-program yang belum selesai,” ujar M. Zaini. []

  • Bagikan
# #