Lokasi Kebakaran di Peunayong Hunian Anak Punk

oleh -
Bangunan lantai dua di Jalan Supratman, Peunayong, Banda Aceh, terbakar, Kamis sore, 18 Februari 2021. (Foto: IST)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha menyebutkan bangunan lantai dua yang terbakar di Peunayong kerap dihuni anak punk.

“Informasinya, di atas (lantai dua) ada anak punk yang tinggal,” kata Rizha kepada kepada awak media di lokasi kejadian, Kamis, 18 Februari 2021.

Rizha juga mengungkapkan, bangunan lantai dua itu selama ini tidak dipergunakan, sehingga barang-barang yang terbakar hanya tempat tidur dan perlengkapan memasak yang diduga milik anak jalanan tersebut.

“Karena di atas ada tempat memasak, jadi dugaan kita sumber apinya bisa berasal dari situ (kompor). Hanya kasur-kasur yang terbakar, yang jelas barang-barang berharga lain tidak ada, karena itu (bangunan lantai dua) belum difungsikan. Untuk korba jiwa tidak ada,” ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Lantai II Toko Kelontong Jalan Supratman Peunayong

Sementara Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh, AKP Mawardi menyampaikan pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa ini.

“Kita sudah kerahkan petugas untuk melakukan penyelidikan di TKP untuk mendapat titik terang asal api tersebut. Nanti perkembangannya (hasil identifikasi) akan kita sampaikan,” kata dia.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, dugaan sementara sumber api berasal dari aktivitas memasak atau puntung rokok.

“Tapi ini belum bisa kita pastikan sebelum ada penyelidikan lebih lanjut. Tim identifkasi masih sedang melakukan giat, nanti akan dianalisa dan disimpulkan,” katanya.

Pihaknya juga belum bisa merinci berapa jumlah kerugaian dari peristiwa ini.

“Belum bisa dirinci, karena yang di atas hanya ada tilam dan barang-barang biasa, karena (aktivitas) yang jualannya di bawah,” imbuhnya. []

Bagikan Post