Liburan ke Aceh Selatan, Cobalah Mampir ke Air Terjun Ie Dingin Samadua

  • Bagikan
Air Terjun Ie Dingin di Desa Batee Tunggai, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Kabupaten Aceh Selatan banyak menyimpan potensi wisata alam.

Selain wisata air terjunnya (waterfall) belum lagi keindahan pasir putihnya yang tidak kalah cantik dengan destinasi di Pulau Dewata, Bali.

Wilayah Aceh Selatan yang terletak di kawasan pesisir pantai berhadapan dengan pergunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman).

Para wisatawan kerap menghabiskan waktunya untuk bersantai serta menikamati keindahan pesona alamnya.

Sebut saja pada Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Ie Dingin (air dingin) yang berlokasi di Desa Batee Tunggai, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan.

Destinasi wisata air terjun Ie dingin sangat mempesona. Airnya jatuh di kaki gunung di antara bebatuan besar dan mengalir sampai ke lautan.

Selain bisa menikmati wisata air terjun, pengunjung juga bisa menikamati keindahan panorama laut yang berpasir putih. Jaraknya sekitar 100 meter dari pemandian Ie Dingin.

“Air terjun Ie Dingin sering dikunjungi oleh orang bule. Kata mereka panorama air terjunnya sangat indah karena diapit dengan lautan. Selain bisa menikmati air terjun kita bisa menikmati pantai yang berpasir putih,” kata Asmar Endi, warga Kecamatan Samadua kepada Theacehpost.com, Senin, 12 Juli 2021.

Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Ie Dingin, Desa Batee Tunggai, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Untuk jarak tempuh ke lokasi wisata air terjun Ie Dingin yang terdapat di Desa Batee Tunggai ini sekitar 30 menit dari Kota Tapak Tuan.

Apalagi, akses ke lokasi mudah untuk dijangkau karena bertempat di pingir jalan nasional Tapaktuan-Blangpidie.

Di lokasi wisata, juga terdapat fasilitas pondok-pondok untuk bersantai dan tempat ibadah (musala) yang bersih dan tertata rapi.

Ditambah lagi juga ada rumah makan dan kafe yang menyajikan berbagai ragam makanan dan minuman yang mengundang selera.

“Untuk para pengunjung yang ingin berwisata air tidak salahnya untuk mencoba ke sini dan jagan lupa tetap mematuhi Prokes ya,” ungkapnya. []

  • Bagikan
# #