Liburan Idul Adha, Pantai Sawang Biduk Buruak Ramai Pengunjung

  • Bagikan
Sejumlah warga mengunjungi Pantai Sawang Biduk Buruak, Aceh Selatan, Rabu, 21 Juli 2021. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Objek wisata Pantai Sawang Biduk Buruak (SBB), Kabupaten Aceh Selatan, terpantau ramai dikunjungi wisatawan selama liburan Idul Adha 1442 Hijriah.

Karlis, salah seorang pedagang setempat kepada Theacehpost.com, Rabu, 21 Juli 2021, mengungkapkan para pengunjung Pantai SBB mulai berdatangan sejak pagi.

“Diperkirakan pengunjung akan ramai sampai sore nanti. Kebanyakan yang datang adalah keluarga dari berbagai daerah,” kata Karlis.

Menurutnya, pontensi wisata Pantai SBB ini mempunyai daya tarik sehingga para pengunjung betah berlama-lama di sini.

“Alhamdulilah, dengan ramainya pengunjung ke sini pendapatan kami dan pedagang setempat jadi lebih meningkat dibandingkan hari biasanya,” ucapnya.

Pengunjung, Raziah mengaku objek wisata Pantai Sawang Biduk Buruak (SBB) cocok untuk bersantai bersama keluaraga. Apalagi destinasi Pantai SBB ini memiliki pesona dengan pasir putihnya.

“Panorama keindahan pasir putihnya bagus untuk foto-foto, ditambah lagi bisa melihat pemandangan sunset,” kata Raziah kepada Theacehpost.com.

Sejumlah wisatawan menikmati Pantai Sawang Biduk Buruak, Aceh Selatan, Rabu, 21 Juli 2021. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

“Makanya, saya suka datang ke tempat wisata ini karena terkesan dan tidak ada bosannya, walaupun kita sudah beberapa kali berkunjung ke sini,” ungkapnya.

Dari amatan Theacehpost.com di lokasi Pantai Sawang Biduk Buruak (SBB), warga setempat memanfaatkan momen libur Idul Adha ini untuk berdagang.

Bahkan, para pelaku usaha setempat membuat fasilitas tempat bermain anak-anak di tepi pantai. Selain itu, ada juga tempat penyewaan pelampung bagi anak-anak.

Selain itu, di lokasi Pantai SBB juga terdapat kafe-kafe yang menjual aneka makanan dan minunan yang segar dengan harga yang terjangkau. []

Baca juga: Pantai Sawang Biduk Buruak, Spot Wisata Instagramable di Aceh Selatan

  • Bagikan
# #