Laskar Muda Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan

Theacehpost.com | Aceh Selatan – Laskar Muda Teuku Tjoet Ali gelar kerja bakti dengan menambal beberapa titik jalan yang berlubang di lingkup Gampong Suaq Bakung, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan pada Jumat (21/08/2020).

Kegiatan ini berjalan dan diprakarsai oleh mahasiswa/i Gampong Suaq Bakung setelah berdiskusi dengan perangkat gampong.

Gusti Feroza, Koordinator Penambalan Jalan menjelaskan, “Penambalan ini dilakukan pada beberapa titik jalan yang lubangnya agak dalam dan membahayakan. Kurang lebih pada hari ini dilakukan penambalan pada 10 titik yang tersebar di lingkup gampong,” ungkapnya.

Kegiatan penambalan jalan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Program LMTTA Peduli Gampong. “Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang ke-3, dalam program kegiatan LMTTA PEDULI GAMPONG. Setelah sebelumnya dilaksanakan Penanaman Mangrove dan Turnamen Sepakbola LMTTA CUP VI.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar berkat kerjasama dengan elemen masyarakat,” tutur Musiva Jamal, Ketua Panitia Pelaksana Program LMTTA Peduli Gampong.

Suaq Bakung sebagai Ibukota Kecamatan merupakan pusat perkantoran, pendidikan, dan kesehatan. Sehari-hari banyak masyarakat Kluet Selatan menggunakan akses jalan untuk bekerja dan aktivitas lainnya.

“Akses jalan ini begitu urgen dan sangat penting untuk kita perhatikan. Mengingat banyak masyarakat yang menggunakan jalan dalam kegiatan sehari-hari. Selain menambah kenyamanan dalam mengakses, penambalan jalan ini kita harapkan dapat memicu pemerintah untuk segera memperbaiki akses-akses penting seperti jalan ini”, ucap Mahathir Rifadh, Ketua Umum LMTTA.

Kemudian Mahathir melanjutkan, “Program kita belum selesai, masih ada 2 kegiatan yang akan menyusul, semangat untuk kawan-kawan panitia, yakin kerja keras kita semua akan membuahkan hasil,” katanya.

“Banyak kegiatan dan program LMTTA telah dilaksanakan, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Sebab segala elemen masyarakat sangat mendukung dan menyambut baik inisiasi dari LMTTA melalui Program LMTTA Peduli Gampong,” tegas Atil.

  • Bagikan