google logo
google logo

Koordinator Teroris Jaringan JI Menyerahkan Diri di Aceh Tamiang

Ilustrasi: Densus 88 Polri. (Foto: tribratanews.polri)

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG – Koordinator teroris wilayah Aceh jaringan jemaah islamiah (JI) berinisial Isa (37) menyerahkan diri kepada perangkat desa di Kantor Datok Penghulu Kampung Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Benar Isa menyerahkan diri di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu kemarin,” ungkap Datok Ponirun kepada Theacehpost.com Kamis, 4 Agustus 2022, sore.

ISA menyerahkan diri pada rabu sekira pukul jam 15.30 WIB. Sebelum menyerahkan diri, ia terlebih dahulu menghubungi salah seorang perangkat Kampung Sidodadi.

“Saat itu ia mengaku sudah berada di rumahnya, yang berdekatan di pondok pesantren tempat dia mengajar,” katanya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Datok Ponirun bersama perangkat desa mendatangi rumah Isa. Dengan sukarela, ia dibawa ke kantor desa untuk diamankan.

Kemudian, pihak desa langsung menghubungi Densus 88 dan langsung dibawa ke Mapolda Sumut.

“Isa sudah menetap di Kampung Sidodadi sejak tahun 2004 dan bekerja mengurus pesantren. Selama tinggal di kampung, Isa tidak pernah menunjukan sikap-sikap yang aneh dan mencurigakan, bahkan Isa tergolong masyarakat yang taat beragama dan aktif mengikuti kegiatan di kampung,” ungkapnya. []

google logo