Kepengurusan Asosiasi Grafika Aceh Terbentuk, Pelantikan Tunggu Jadwal Gubernur

  • Bagikan
Ketua Umum Terpilih Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Grafika Aceh (DPP-AGA), Tarmizi (kanan) mendiskusikan berbagai persiapan untuk pelantikan/pengukuhan DPP-AGA Periode 2020-2025 dengan pihak panitia yang diketuai Indra Zuldahni (dua kanan) didampingi Safrizal (kiri), dan Icha (dua kiri) di Banda Aceh, Senin, 15 Maret 2021. (Foto Theacehpost.com)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Perusahaan grafika di Aceh kini memiliki wadah bernama Asosiasi Grafika Aceh (AGA) yang terbentuk melalui Kongres I pada September 2020. Kepengurusan perdana periode 2020-2025 tersebut diketuai Tarmizi dari Aceh Advertising.

Ketua Umum Terpilih Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AGA, Tarmizi kepada Theacehpost.com, Senin, 15 Maret 2021 mengatakan, di Aceh terdapat banyak pelaku usaha yang bergerak dalam bidang grafika dan percetakan. Namun, kata Tarmizi, selama lebih dari tiga dekade usaha ini berjalan di Aceh belum terdapat wadah atau organisasi yang menaungi pelaku usaha di bidang ini.

“Didorong oleh semangat untuk bisa menciptakan iklim usaha yang sehat akhirnya sejak pertengahan tahun lalu kawan-kawan menggagas pelaksanaan musyawarah sehingga tak lama kemudian berhasil melaksanakan kongres yang melahirkan kepengurusan perdana Asosiasi Grafika Aceh,” kata Tarmizi yang mendapat kepercayaan untuk memimpin DPP-AGA Periode 2020-2025.

Dikatakan Tarmizi, dengan terbentuknya wadah ini diharapkan para pengusaha grafika Aceh bisa secara bersama-sama membangun usaha secara profesional dan sekaligus bisa mencegah persaingan tidak sehat yang pada akhirnya bisa merugikan pengusaha itu sendiri.

“Industri grafika berkembang pesat, baik pada skala nasional maupun di Aceh. Industri ini menjadi salah satu sektor strategis termasuk dalam hal membayar pajak,” ujar Tarmizi dibenarkan rekannya, Indra Zuldahni dari Uneed Advertising dan Safrizal, DJ Printing.

Persiapan pelantikan

Pasca-terbentuknya kepengurusan perdana AGA, kini sedang dilakukan persiapan untuk pelantikan/pengukuhan.

“Kepanitiaan untuk pelantikan sudah terbentuk dan terus bekerja untuk merampungkan berbagai persiapan. Kami sedang menunggu jadwal Pak Gubernur untuk audiensi dan berharap beliau bisa langsung melantik,” kata Tarmizi didampingi Indra Zuldahni selaku Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Asosiasi Grafika Aceh.

Menurut Indra, kegiatan yang akan dilakukan pada rangkaian pelantikan Pengurus AGA di antaranya bazar/pameran produk perusahaan mesin teknologi digital, gala dinner, dan home band.

“Kami rencanakan pelantikan berlangsung Sabtu, 27 Maret 2021 mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WIB di Auditorium Aceh 1-3 Hotel Hermes Banda Aceh. Namun demikian, untuk kepastiannya masih menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Aceh selaku Dewan Pembina,” kata Indra dibenarkan Tarmizi dan Safrizal.

Kepengurusan DPP-AGA

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Grafika Aceh (DPP-AGA) Periode 2020-2025 menempatkan Tarmizi (Aceh Advertising) sebagai Ketua Umum dilengkapi Wakil Ketua I sampai IV masing-masing Safrizal (DJ Printing), Syafrizal (Pacific Printing), Adli (Diti Advertising), dan Mahdani (Magenta).

Sekretaris Umum Nasrullah Mahyiddin (Bidari Scan Aceh) dibantu Wakil Sekretaris Umum I dan II masing-masing Indra Z (Uneed Advertising) dan Ulva Dian Mashita (CV Saka).

Bendahara Umum dipercayakan kepada Pitrizal (Indah Advertising) bersama Wakil Bendahara Umum Nikki Ariesta (Goprint).

Kepengurusan dilengkapi delapan departemen dengan seorang ketua plus lima hingga enam anggota, yaitu Dept. Hubungan Pemerintah dan Luar Negeri (diketuai Khaidir/Gata), Dept. Keorganisasian dan Hubungan Internal (Bukhari/Nanggroe Printing), Dept. Komunikasi dan Informasi (Musfijar/Bina Media), Dept. Pendidikan dan Kebudayaan (Nasrullah/Aneuk Graf).

Berikutnya, Dept. Usaha dan Industri Kreatif (Munawir//Peugot Aceh), Dept. Kemitraan dan Kerja Sama (Edy Saputra/CV Berkah Grafika), Dept. Teknologi Offset & Digital dan Pameran (Rajak/Go Print), dan Dept. Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan (Khairuddin/Page Grafika). []

 

  • Bagikan