Kebakaran Musnahkan Tiga Rumah di Lam Mee Blang Bintang, Dua Lainnya Terimbas

Foto tangkapan layar dari video kiriman warga yang memperlihatkan api membakar salah satu rumah di Gampong Lam Mee, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat sore, 13 Mei 2022.

Theacehpost.com | ACEH BESAR – Kebakaran terjadi di Gampong Lam Mee, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, pukul 17.15 WIB, Jumat sore, 13 Mei 2022.

Seorang warga Lam Mee, Rahmati melaporkan, dalam waktu kurang setengah jam api menghanguskan tiga rumah konstruksi kayu yang berdempetan. “Api begitu ceoat berkobar. Ketiga pemadam datang api telah membakar rumah ketiga,” kata Rahmati, salah seorang anggota keluarga korban.

Data sementara yang diterima Theacehpost.com, rumah yang terbakar masing-masing milik Ainol (perempuan janda/ibunda dari Rahmati) yang ditempati sendiri. Api juga membakar rumah milik Yuli yang dihuni bersama suami, anak, dan menantu. “Satu rumah lainnya milik Mariana yang hanya tinggal atap dan tiang,” lapor Ati.

Selain tiga rumah itu, ada juga dua rumah yang terimbas namun cepat diantisipasi oleh masyarakat dan awak pemadam yang tiba di lokasi. “Menurut saya lihat ada empat unit pemadam yang turun membantu pemadaman,” ujar Rahmati.[]

Editor: Nasir Nurdin