JPU, Penyidik Polri, PPNS, Satpol PP/WH dan Rutan Rakor Penguatan Sinergitas

  • Bagikan
Rapat Koordinasi antara pihak Kejari Sabang dengan penyidik Polri, PPNS, Satpol PP/WH, dan Rutan di Aula Kejari Sabang, Selasa, 14 September 2021. (Dok Humas Kejari Sabang)

Theacehpost.com | SABANG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sabang bersama penyidik Polri, PPNS, Satpol PP/WH, dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Sinergitas di Aula Kejari Sabang, Selasa, 14 September 2021.

Informasi yang diterima Theacehpost.com dari Humas Kejari Sabang menyebutkan, rakor berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Aula Kejari Sabang.

Rakor dipimpin oleh Kajari Sabang, Choirun Parapat, SH, MH dihadiri Kasat Reskrim Polres Sabang, Kepala Rutan Sabang, Kasi Pidum Kejari Sabang, Kasatpol PP/WH Kota Sabang, jajaran penyidik, dan PPNS.

Rakor membahas permasalahan seputar implementasi koordinasi PPNS dengan Korwas Polres Sabang serta penerapan qanun.

Kajari Sabang menekankan perlunya sinergi antara PPNS, penyidik Polri, dan JPU sejak awal proses penyidikan sehingga dapat memperkuat pembuktian oleh JPU pada proses penuntutan.

Isu yang dibahas antara lain soal Korwas PPNS Polres Sabang, kewenangan PPNS Satpol PP/WH Kota Sabang, masalah koordinasi penitipan tahanan dengan rutan, koordinasi operasi razia gabungan, dan koordinasi pelaksanaan uqubat cambuk.

Forum rakor berharap agar ke depan rapat koordinasi terus dilaksanakan secara berkala dan menjadi agenda tetap bersama antara Kejari, Polres, Rutan, PPNS, dan Satpol PP/WH. []

 

  • Bagikan
# #