#

Jelang Idul Fitri, Pemkab Aceh Besar Cairkan Bantuan Anak Yatim dan ProAbes, Lebih Rp 6,5 M

  • Bagikan
Tgk H Husaini A. Wahab

Theacehpost.com | KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial sudah mulai mencairkan uang bantuan untuk anak yatim dan Program Aceh Besar Sejahtera (ProAbes). Nilai bantuan untuk kedua program tersebut mencapai Rp 6,5 miliar lebih.

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A.Wahab didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil S.Sos M.Si, kepada wartawan di di Kota Jantho, Senin, 10 Mei 2021 mengatakan bantuan yang bersumber dari APBK Aceh Besar sudah disalurkan melalui Bank Aceh Syariah.

“Mulai Selasa, 11 Mei 2021 bantuan uang untuk anak yatim sudah diproses sesuai data Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar. Khusus untuk bantuan yatim sudah bisa diambil di Bank Aceh Syariah terdekat,” kata Wakil Bupati Aceh Besar yang akrab disapa Waled Husaini.

Selain bantuan untuk anak yatim, Pemkab Aceh Besar juga menyediakan bantuan untuk fakir miskin dan kaum dhuafa melalui program ProAbes yang juga sudah bisa dicairkan.

Waled Husaini berharap dengan cairnya uang tersebut bisa membantu anak yatim dan penerima manfaat lainnya yang akan merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini. “Insya Allah, Idul Fitri 1442 H jatuh hari Kamis, 1 Syawal 1442 H/13 Mei 2021,” katanya.

Wabup Aceh Besar meminta para Camat, Kasi Kesra Kecamatan dan petugas pendamping ProAbes beserta pilar-pilar sosial lainnya di kecamatan untuk dapat memberi informasi kepada penerima manfaat dari kedua bantuan tersebut.

Arahan Waled Husaini langsung ditindaklanjuti oleh Kadis Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil.

Bahrul Jamil yang akrab disapa BJ menjelaskan, bantuan uang untuk anak yatim tahun ini sebanyak 5.891 orang dengan jumlah total Rp. 2.945.500.000. Sedangkan penerima bantuan ProAbes sebanyak 5.000 orang dengan total Rp. 3.600.0000.000.[]

  • Bagikan
# #