#

Jelang Idul Fitri 1442 H, RAPI Samalanga Bagi-bagi Santunan untuk Anak Yatim

  • Bagikan
Prosesi penyerahan santunan untuk anak yatim-piatu di Sekretariat RAPI Lokal Samalanga, Rabu, 12 Mei 2021 bertepatan 30 Ramadhan 1442 H. (Dok RAPI Samalanga)

Theacehpost.com | SAMALANGA – Relawan Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Samalanga—dengan dukungan mitra kerja lintas organisasi/lembaga dan perorangan—melaksanakan agenda rutin tahunan ‘Berbagi Bersama Yatim’ menjelang Idul Fitri.

Ketua RAPI Lokal Samalanga, Khairuman/JZ01FAB kepada Theacehpost.com menginformasikan, menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M, pihaknya kembali melaksanakan santunan anak yatim-piatu.

Menurut Khairuman, semangat yang mendasari kegiatan itu adalah memberikan kebahagiaan kepada anak yatim-piatu dengan semata-mata mengharap ridha Allah SWT.

“Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial-kemanusiaan, kami berusaha untuk terus mengasah kepedulian terhadap berbagai persoalan lingkungan, termasuk anak yatim,” ujar Khairuman.

Diakui Khairuman, dalam melaksanakan kegiatan, pihaknya tak mungkin berjalan sendiri. Dibutuhkan sinergitas lintas organisasi, lembaga, dan para donatur.

Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan banyak pihak, termasuk dari PK-KNPI Samalanga dan donatur yang peduli terhadap yatim-piatu di Kecamatan Samalanga.

“Dari kolaborasi tersebut, kita berhasil menyantuni anak yatim di Samalanga dengan uang tunai dan sembako. Penyaluran santunan berlangsung 12 Mei 2021 atau pada hari ke-30 Ramadhan 1442 H di Sekretariat RAPI Lokal Samalanga,” kata Khairuman.

Prosesi penyerahan santunan dihadiri Wakil Ketua II DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid (Abu Suhai) yang sekaligus menyerahkan santunan untuk anak yatim.

“Pengurus RAPI Lokal Samalanga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak—termasuk para dontaur—yang telah mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana sebagaimana diharapkan. Semoga Allah SWT memberikan balasan yangt setimpal,” demikian Ketua RAPI Lokal Samalanga. []

  • Bagikan
# #