Jelang Idul Adha, Belasan Anak Yatim Dapat Santunan dari KPAY Lhok Pawoh Sawang

  • Bagikan
Lembaga Komunikasi Peuduli Aneuk Yatim (KPAY), Pemuda Gampong Lhok Pawoh, Kecamatam Sawang, menyantuni anak yatim di gampong setempat, Minggu, 18 Juli 2021. (Foto: KPAY)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Belasan anak yatim di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan mendapat santunan di masjid Al-Maqramah, desa setempat, Minggu, 18 Juli 2021.

Santunan berupa uang dan sembako itu berasal dari Lembaga Komunikasi Peuduli Aneuk Yatim (KPAY) Pemuda Gampong setempat.

Ketua Panitia, Subandi mengungkapkan tahun ini ada 11 anak yatim yang mereka santuni. Santunan yang mereka berikan sebesar Rp 4,2 juta.

“Santunan berupa uang tunai sebanyak Rp 3.200.000 dan berbentuk sembako serta peralatan sekolah senilai Rp 1 juta,” kata Subandi kepada Theacehpost.com, Senin, 19 Juli 2021.

Kata dia, kegiatan ini merupakan yang kelima mereka laksanakan selama berdirinya komunitas tersebut.

Sementara itu, Keuchik Lhok Pawoh Sawang, Yulizar Abdya menyampaikan apresiasinya kepada para pemuda di gampong tersebut.

“Kita berharap kegiatan santunan anak yatim ini juga bisa ditiru oleh gampong yang lain yang ada di Kecamatan Sawang,” ucapnya.

Menurut Keuchik Lhok, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu anak yatim di hari raya Idul Adha tahun ini.

“Mari kita pupuk rasa kerja sama dan kepedulian kita terhadap anak yatim. Semoga yang menyumbang dilimpahkan rezeki yang berlimpah dan menjadi amal ibadah,” pungkasnya. []

  • Bagikan
# #